Puasa Kok Tidur Terus? Mending Isi Waktu Sama 3 Hal Berikut Ini…

0
1
tidur terus

Banyak orang yang bilang, tidur saat sedang berpuasa merupakan salah satu ibadah. Puasa Kok Tidur Terus? Mending Isi Waktu Sama 3 Hal Berikut Ini…

Jika tidur terus-menerus tanpa melakukan kegiatan apa-apa, hal tersebut juga tidak baik. Dari pada hanya sekadar tidur sambil menunggu waktu berbuka tiba, ada baiknya lakukan hal-hal berikut ini.

1. Kegiatan Fisik

Meski olahraga intensitas berat tidak disarankan saat berpuasa karena dapat membuat tubuh dehidrasi, kamu bisa melakukan olahraga ringan yang juga masih bernilai ibadah. Misalnya, berjalan kaki ke masjid atau naik turun tangga untuk melemaskan otot-otot kaki. Selain berolahraga, kebersihan tubuh juga harus dijaga. Mandi, berganti pakaian dan menjaga rumah agar selalu bersih juga merupakan salah satu bagian dari ibadah.

Intip Yuk, Seksinya Deretan Wags Pebasket NBA yang Bikin Gemes…

2. Kegiatan Mental

Dari pada tidur terlalu lama, tak ada salahnya gunakan waktumu untuk membuat daftar tujuan atau goals checklist untuk membuatmu fokus terhadap apa yang ingin kamu kerjakan. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan manfaat pengetahuan dengan membaca buku-buku yang menarik. Jika kurang senang membaca buku, cobalah menonton tayangan  atau program tv yang bermanfaat. 

3. Kegiatan Sosial

Bagi kamu yang gemar melakukan kegiatan sosial, bulan Ramadhan menjadi salah satu momen tepat untuk melakukannya. Undanglah teman atau kerabat untuk buka puasa bersama di ruahmu. Selain mendapat manfaat silaturahmi, kamu juga mendapatkan pahala karena telah memuliakan orang yang berpuasa.

Hah? Kasur Simpanse Lebih Apik Bersihnya Dibanding Kasur Manusia

Selain kerabat dan teman, memberikan makanan dan santunan kepada kaum dhuafa dan anak yatim sangat berpahal. Tak heran, banyak orang yang berlomba-lomba mengadakan santunan dan buka puasa bersama anak yatim demi mengejar pahala dan kebajikan.

(Visited 4 times, 1 visits today)