Pulang Kampung, Frank Lampard Resmi Jadi Pelatih Utama Chelsea

0
0
Frank Lampard

Frank Lampard resmi jadi pelatih Chelsea dengan kontrak tiga musim. Pulang Kampung, Frank Lampard Resmi Jadi Pelatih Utama Chelsea

Frank Lampard resmi menjabat sebagai manajer Chelsea mulai musim 2019-20. Ia mengikuti jejak Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United, yang menjadi manajer di klub yang membesarkan namanya. Lampard diikat Chelsea selama tiga musim. Chelsea menebus kontrak Lampard dari Derby County dengan sebesar 4 juta pound.

Pria berumur 41 satu tahun itu mengaku senang kembali ke klub yang membesarkan namanya. “Saya sangat bangga bisa kembali ke Chelsea sebagai seorang pelatih,” tutur Lampard, dikutip dari laman resmi Chelsea.

Lampard yang musim lalu menangani Derby County resmi ditunjuk sebagai pelatih Chelsea menggantikan Maurizio Sarri. Keputusan Chelsea menunjuk Lampard tak mengejutkan lantaran nama mantan pemain West Ham tersebut sudah langsung dikaitkan dengan ‘The Blues’ begitu posisi pelatih kosong.

Tinggalkan Atletico Madrid, Diego Godin Berlabuh Ke Inter Milan

Meski masih minim pengalaman sebagai pelatih, namun Lampard punya keunggulan sebagai salah satu legenda Chelsea. Lampard termasuk sosok yang sukses mengangkat Chelsea jadi klub elite di Inggris dan Eropa. Reputasi tersebut yang bakal membuat Lampard mendapat penghormatan dari pemain dan juga suporter Chelsea.

Musim 2018-19 menjadi musim yang penuh lika-liku bagi Chelsea. Walaupun berakhir dengan gelar Liga Europa, Chelsea melalui periode yang sulit dengan Maurizio Sarri.

Tantangan Lampard bertambah berat karena embargo transfer yang menimpa Chelsea. The Blues tak akan bisa mendatangkan pemain baru pada dua jendela transfer, yaitu musim panas 2019 dan musim dingin 2020.

Hal itu membuat Lampard harus mencari komposisi pemain terbaik yang tersedia, yaitu dengan memanfaatkan pemain musim 2018-19 dan tambahan dari akademi Chelsea.

 

(Visited 439 times, 1 visits today)