Punya Masalah Bau Badan? Begini Cara Jitu Hilangkan Bau Badan!

0
2
masalah bau badan

Punya masalah dengan bau badan memang ngeselin banget lho POPle. Punya Masalah Bau Badan? Begini Cara Jitu Hilangkan Bau Badan!

Bau badan merupakan aroma tidak sedap yang keluar dari lipatan ketiak kita. Menurut dunia medis, penyebab bau badan tersebut muncul karena adanya bakteri pada lapisan pori yang tertutup oleh keringat kita.

Meski prosentasenya hanya 1 %, namun bakteri tersebut akan mampu memecah protein dan mengubahnya menjadi asam yang menyebabkan bau kurang sedap. Sebenarnya bau badan tidak termasuk kedalam masalah yang serius, akan tetapi jika dibiarkan bau kurang sedap tersebut dapat membuat rasa percaya diri kita turun, terutama ketika berkeringat.

Nah bagi POPle yang memiliki masalah tersebut, berikut ini ada beberapa cara jitu menghilangkan bau badan:

1. Mandi 2 Kali Sehari

Apakah kamu jarang mandi? Jika benar, maka bisa jadi itu merupakan penyebab bau badan. Pada dasarnya setiap hari tubuh kita mengeluarkan keringat melalui pori. Dari keringat inilah nanti akan menyebabkan bakteri mudah menempel dan bersarang. Sehingga apabila tidak kamu bersihkan secara rutin, bakteri-bakteri tersebut akan menyebabkan munculnya bau badan.

5 Tips Wangi Sepanjang Hari

2. Hindari Makanan Penyebab Bau Badan

Supaya bau badan tidak menghantui kehidupan kamu sehari-hari, maka hindarilah makanan yang menjadi penyebab bau tersebut. Adapun makanan-makanan penyebab bau badan antara lain seperti: daging merah, rempah-rempah, alkohol, kafein, junkfood, dan tembakau.

3. Pakai Deodorant atau Antiperspirant

Deodorant dan antiperspirant sekarang ini tengah menjadi produk populer di kalangan masyarakat untuk mengatasi masalah keringat dan bau badan. Deodorant merupakan produk yang berguna untuk mencegah bau badan, tapi tidak mampu mengurangi keluarnya keringat. Sedangkan antiperspirant bisa kamu gunakan untuk mengurangi keringat.

4. Perbanyak Konsumsi Buah-Buahan

Buah-buahan segar termasuk kedalam makanan yang mudah dicerna oleh tubuh. Dengan demikian, buah akan membuat usus menjadi lebih sehat dan keringat pun tidak bau. Beberapa buah seperti apel, jeruk, pepaya, jambu biji, dan lainnya dipercaya dapat membantu menghilangkan bau keringat secara alami. Maka dari itu, konsumsilah buah-buahan segar setiap harinya.

Pria, Tubuh Wangi Bisa Didapat Dari Rajin Makan Sayur dan Buah

5. Rutin Ganti Pakaian

Selain mandi sebanyak 2x sehari, kamu juga harus selalu rutin mengganti pakaian. Sebab keringat yang menempel di pakaian akan menjadi sarang bakteri penyebab bau badan. Terlebih apabila kamu mengeluarkan banyak keringat sampai membuat baju basah.

Okey POPle.. jangan sampai bau badan yah…

(Visited 221 times, 1 visits today)