Punya Teman yang Suka Cari Muka? Begini Cara Bijak Menghadapinya…

0
526
cari muka

Tak dapat kita pungkiri di tempat kerja kita akan berhadapan dengan banyak orang dengan berbagai karakter. Punya Teman yang Suka Cari Muka? Begini Cara Bijak Menghadapinya…

Tak dapat kita pungkiri di tempat kerja kita akan berhadapan dengan banyak orang dengan berbagai macam karakter dan latar belakang yang berbeda yang terkadang membuat kita sedikit mengerutkan dahi, terutama buat mereka yang suka “mencari muka”.

Orang semacam ini cenderung akan memanfaatkan segala macam cara untuk memikat hati atasan atau boz agar menilai baik dirinya meskipun terkadang harus menjelek jelekan teman ataupun rekan kerjanya sendiri

Bahkan mereka tak segan mencari cari kesalahan orang lain untuk menutupi keselahan dirinya sendiri di mata pimpinan. Nah jika kaliant ketemu dengan orang seperti ini di tempat kerja, tak perlu khawatir, berikut tips bijak menghadapi orang semacam ini.

Punya Teman Kerja yang Malas? Hadapi dengan Sederet Cara Ini!

# Tenang Aja

Tak perlu gundah dan gusar jika kita harus bertemu dengan sang pencari muka. Baik hanya sekedar berpapasan maupun harus bertemu di dalam sebuah meeting maupun pertemuan yang di adakan di kantor. Karena rasa marah dan kesal hanya akan membuat diri kita sendiri tidak tenang dan bisa membuat kita melakukan hal-hal yang tidak seharusnya, bahkan bisa membuat kita bosan jadi pegawai.

# Jangan Pernah Percaya

Si pencari muka tak pernah punya sahabat sejati, tidak juga ada loyalitas karena apapun yang dia lakukan semua hanya demi kepentingan pribadi pribadi dia sendiri. Meskipun kebetulan yang dia lakukan itu adalah baik pastilah itu karena menguntungkan bagi dirinya ataupun ada maksud lain yang dia incar. Untuk itu jangan perncah percaya terhadap kata kata mereka, karena apapun yang dia katakan hanyalah siasatnya saja.

# Jaga Jarak

Dalam menghadapi sang pencari muka, kita janganlah terlalu dekat dan jangan pula memusuhinya. Anggap saja mereka sekedar orang asing yang baru kita kenal, bukan sahabat, bukan teman kantor namun hanya sekedar mengetahui saja.

# Berjiwa Besar

Anggap saja adanya sang pencari muka di kantor adalah sebagai ladang amal baik buat kita melatih kesabaran dan ketenangan. Karena kalau kita memang tidak salah apapun yang dia katakan pada atasan tidak akan pernah berpengaruh apapun terhadap diri kita. Dan jika siasat mereka pun berhasil, anggap aja itu semua sebagai jalan yang terbaik yang harus kita lewati.

Catat Ya Guys! Teman Baik Nggak Bakalan Lakuin Empat Hal Ini…

# Akan Ada Balasannya

Yang terakhir harus kita selalu ingat dan yakinkan pada diri kita bahwa semua perbuatan pasti akan ada balasannya. Jadi kita nggak perlu marah dan kesel, serahkan semua pada Tuhan, apapun resiko yang kita hadapi akibat ulah si pencari muka. Kita akan mendapatkan yang lebih baik dari yang mereka pikirkan.

(Visited 5,687 times, 1 visits today)