3 Rapper Hip Hop asal Tiongkok yang Nggak Kalah Keren dari Rapper Barat

0
2
rapper tiongkok

Menjelang tahun baru Imlek yang merupakan tradisi budaya Tionghoa, kamu pasti sering mendengar lagu – lagu Tionghoa diputar di pusat perbelanjaan dan tempat – tempat umum lainnya. Lagu – lagu yang diputar itu hanyalah bagian dari lagu tradisional yang diputarkan saat menjelang tahun baru Imlek, dan faktanya Republik Rakyat Tiongkok punya banyak artis dan musisi keren.

Salah satu yang tidak banyak diperhatikan oleh masyarakat dari Tiongkok adalah scene hip hop mereka. Tahukah kamu bahwa grup rapper asal negeri tirai bambu tergabung dalam salah satu label rekaman ternama 88RISING?

Penasaran siapa saja rapper hip hop asal Tiongkok tersebut? POPle, simak artikel berikut ini!

Higher Brothers

Higher Brothers tergabung dalam label rekaman yang berisikan artis – artis dan musisi Asia yang bermarkas di Amerika Serikat, 88RISING, dimana Rich Brian juga tergabung dalam manajemen artis yang satu ini.

Terdiri dari 4 orang yaitu MaSiWei, DZknow, Psy.P, dan Melo, kolektif hip hop ini berasal dari kota Chengdu. Lagu – lagu yang mereka bawakan memadukan elemen – elemen hip hop trap dengan instrumen musik tradisional khas kebudayaan Tionghoa.

Dikabarkan tahun ini Rich Brian, Keith Ape, Joji, dan Higher Brothers akan mengadakan tour Amerika Serikat.

Fat Shady

Masih berusia pertengahan kepala dua, Fat Shady berhasil menuai eksposur media internasional melalui lirik – lirik lagunya yang penuh kontroversi. Fat Shady memiliki ciri khas lirik rima yang mengandung unsur seksual, kekerasan, dan kritik terhadap budaya asing maupun pemerintah lokal, bahkan lagu – lagunya masuk ke dalam daftar hitam pemerintah Republik Rakyat Tiongkok.

Soft Lipa

Untuk kamu yang menyukai musik hip hop beraliran old skool seperti musik – musik breakbeat di era 80-an. Musiknya memiliki karakter relaksasi yang sangat asik didengarkan saat berolahraga.

Melalui karya – karyanya, Soft Lipa ingin menunjukan pada dunia bahwa Jazz Hip Hop dari Asia Timur tidak kalah keren dari karya musisi – musisi di industri hip hop barat.

POPle, rapper hip hop Tiongkok mana yang jadi  favorit kamu?

(Visited 14 times, 1 visits today)