Rentan Depresi, 4 Cara Melatih Mental Biar Lebih Kuat Ini Ditujukan Untuk Generasi Milenial

0
3
Melatih Mental

Tekanan pada media sosial, pekerjaan, dan berbagai kondisi kehidupan yang semakin tidak pasti. Rentan Depresi, 4 Cara Melatih Mental Biar Lebih Kuat Ini Ditujukan Untuk Generasi Milenial

Kejenuhan serta kelelahan yang berlangsung terus menerus memungkinkan anak-anak muda lebih rentan terhadap depresi. Maka itu, untuk menghindari dampak buruk depresi, generasi milenial perlu mengetahui tips menjaga kesehatan pada mental mereka.

1. Speak up

Mengatakan “tidak” bukan berarti Anda menjauhkan diri dari lingkungan atau teman-teman, namun hanya perlu memberimu ruang dan waktu untuk sendiri. Jangan ragu untuk mengatakan selama merasa sudah mencapai batasnya dikarenakan terlalu lelah serta terbebani, termasuk di dalam dunia pekerjaan.

Joox The Series, Ngabuburit Asyik Kolaborasi Joox Bareng Gen FM

2. Menulis

Ini adalah salah satu yang harganya sedikit atau tidak membuang uang. Menulis dapat membantu Anda mengatasi kecemasan, mengurangi stres, dan mengatasi depresi. Ini dapat membantu meningkatkan suasana hati dengan memungkinkan untuk Anda memprioritaskan rasa ketakutan, masalah, dan kekhawatiran di dalam diri.

3. Yoga

Ada banyak manfaat melakukan yoga. Jika Anda malas pergi setiap sore untuk mengikuti kelas yoga, mengapa tidak melakukannya di rumah? Tidak tahu caranya? Tak perlu khawatir karena sudah bisa memanfaatkan video tutorial yoga yang sudah banyak sekali ada di Youtube. Mulailah dengan gerakan yoga sederhana yang tentunya tidak beresiko membahayakan diri.

4. Buatlah daftar momen bahagia Anda sendiri

Sebelum tidur, sisihkan waktu beberapa menit untuk membuat daftar 10 momen positif dalam 1 hari tersebut. Daftar ini bisa membantumu merenungkan kembali hal-hal baik yang Anda alami dan mensyukurinya. Saat Anda merasa terpuruk, cobalah untuk membaca kembali daftar tersebut dan ingat bagaimana sangat bahagia ketika itu. Di satu sisi, perkembangan yang terjadi dalam kehidupan saat ini memang bisa sangat memanjakan diri para kaum milenial. Namun, di sisi lain, hal ini juga bisa memicu perasaan tertekan atau bahkan depresi.

(Visited 230 times, 1 visits today)