Rest In Peace… Ahli Fisika Stephen Hawking Meninggal Dunia!

0
5
stephen hawking

Fisikawan Stephen Hawking dilaporkan meninggal dunia pada Rabu (14/3) dini hari di usia 76 tahun. Rest In Peace… Ahli Fisika Stephen Hawking Meninggal Dunia!

Kabar ini pertama kali diungkapkan oleh Lucy, Robert, dan Tim yang merupakan anak Hawking. “Kami berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya ayah kami pada hari ini. Kami akan merindukannya selamanya,” tulisnya dalam keterangan resmi seperti dilansir Sky. “Dia adalah ilmuwan hebat dan pria luar biasa yang ide dan warisannya akan diteruskan selama bertahun-tahun”.

Fisikawan Teroretis Terhebat di Dunia

Stephen Hawking dianggap sebagai salah satu ahli fisika teroretis terhebat di dunia dengan salah satu penelitian terbesar mengenai lubang hitam. Hawkings lahir di Oxford, 8 Januari 1941. Ia mengalami kelumpuhan karena diserang penyakit syaraf yang didiagnosa ketika dirinya berusia 21 tahun. Tak hanya fisika teoretis Hawking juga menguasai ilmu Astronomi, Matematika dan Kosmologi.

Mengagumkan, Inilah 5 Inspirasi Sukses dari Sang Ilmuan Jenius, Stephen Hawking!

Sebelum menghembuskan nafas terakhir, Hawking mengidap penyakit motor neuron sejak tahun 1963. Meski menderita penyakit, Hawking tetap melanjutkan studinya di Cambridge University dan mengantarkannya sebagai salah satu fisikawan paling berpengaruh sejak masa Albert Einstein.

Hawking dikenal sebagai seorang fisikawan dan ahli kosmologi di dunia. Kisah hidupnya sempat diangkat ke dalam film layar lebar ‘The Theory of Everything’ yang dibintangi Eddie Redmayne pada tahun 2014.

Selamat jalan ilmuan jenius…

 

(Visited 7 times, 1 visits today)