Rich Brian, Musisi Pertama dari Asia yang Berhasil Puncak di iTunes

0
0
rich brian

Berawal dari YouTube, saat ini Brian Imanuel yang dikenal dengan nama panggung ‘Rich Brian’ menjadi orang pertama yang berhasil mencapai nomor satu penjualan kategori musik hip hop di iTunes.

Saat ini masyarakat Indonesia bisa bangga akan perkembangan scene hip hop kita, karena beberapa waktu kemarin, musisi Asia yang berasal dari Indonesia berhasil mencapai penjualan nomor satu di iTunes mengalahkan sederet nama besar lainnya di kancah industri musik hip hop dunia.

Rich Brian baru saja merilis album perdananya yang bertajuk ‘Amen,’ dan tidak membutuhkan waktu lama, albumnya terjual secara fantastis di platform musik digital iTunes. Hal ini menjadikan Rich Brian sebagai pelaku sejarah dunia permusikan terutama bagi Asia.

Brian mencoba menyanyikan rap pertama kali pada saat usianya 12 tahun. Lagu pertama yang ia coba cover adalah “Thrift Shop” yang dibawakan oleh Macklemore. Dirinya juga mengaku mempelajari bahasa Inggris dari internet, menyaksikan video – video di YouTube dan Vine (yang saat ini telah bubar).

Musisi berbakat yang masih berusia 18 tahun ini yang berada di bawah naungan manajemen musik 88 RISING, mengumumkan kejadian bersejarah ini melalui sebuah kicauan di media sosial Twitter.

Selama proses pengerjaan albumnya, Brian Imanuel mengganti nama panggungnya dari “Rich Chigga” menjadi “Rich Brian,” dirinya mengaku bahwa dengan mengganti nama panggungnya ia ingin masyarakat menganggap serius segala hal yang ia kerjakan dalam industri musik.

Konon, kata “Chigga” diadaptasi dari panggilan masyarakat kulit hitam di Amerika Serikat yang sensitif dan merupakan bentuk rasisme apabila diucapkan oleh masyarakat non kulit hitam.

Terkait peluncuran album perdananya Amen pada tanggal 2 Februari lalu, Rich Brian diundang untuk menampilkan lagu terbarunya yang berjudul “Amen” dan “Cold” pada The Late Late Show yang dibawakan oleh James Corden pada hari sebelumnya. Rich Brian mengabarkan penampilannya membawakan lagu – lagu dari album perdananya melalui media sosial Instagram.

Pada penampilannya di acara tersebut, Rich Brian mengenakan satu set suit, tampak rapi dan berkelas dengan dekorasi ruangan seperti kamar tidur dengan layar bertuliskan “Amen.”

(Visited 5 times, 1 visits today)