Meski Praktis dan Menyehatkan, Salad Dalam Kemasan Ternyata Berbahaya Lho!

0
4
Photo Source: copybook.com

Di zaman now saat ini, semakin banyak orang yang peduli akan kesehatan tubuh mereka dengan memakan olahan sehat yang bernama salad. Tapi ternyata mengonsumsi salad yang dikemas tidak sepenuhnya baik untuk kesehatan lho!

 

Jika Anda termasuk salah seorang yang gemar olahan satu ini, ada satu pertanyaan yang ingin kami tanyakan: jenis salad apakah yang doyan dikonsumsi? Apakah salad buatan sendiri atau salad kemasan?

Bila jawabannya jatuh pada pilihan kedua, ada baiknya hati-hati! Pasalnya, salad kemasan yang banyak beredar saat ini tak sepenuhnya baik untuk kesehatan. Ya, meski dari segi tampilan salad tersebut terlihat sangat segar dan tentunya menyehatkan.

Menurut Joanna Blythman, penulis tentang makanan asal Inggris, salad kemasan mengandung beberapa bahan kimia yang biasa digunakan untuk membersihkan sayuran. Salah satunya klorin. Perlu diketahui, kata dia, desinfektan tersebut memang ampuh dalam membunuh kuman, tapi juga bisa mengurangi nilai gizi dari sayuran itu sendiri.

Sebuah Teori Konspirasi, Apakah 5 Selebriti Ini Masih Hidup atau Sudah Meninggal?

“Salad kemasan pun biasanya disematkan enzim tertentu yang dimaksudkan agar sayuran di dalamnya terlihat lebih segar. Tak hanya itu, Anda juga tak bisa memastikan apakah sayuran tersebut bebas dari bakteri atau tidak,” jelas Joanna.

Ia menambahkan, kendala yang dihadapi seseorang saat ingin mengolah salad  tak lain adalah karena orang tersebut terkadang bingung dalam mencampur sayur-sayuran yang ada. Hasilnya, dengan alasan lebih praktis, sebagian besar orang pun memilih membeli salad kemasan untuk dikonsumsi.

Inilah 3 Zodiak Yang Akan Memiliki Malam Tahun Baru Terbaik

Meski demikian, Joanna tetap menyarankan agar lebih baik mengonsumsi salad hasil olahan sendiri ketimbang salad kemasan. “Ya, karena minim penggunaan bahan kimia, salad yang Anda buat dari sayuran segar tersebut tentu akan lebih aman dan menyehatkan saat dikonsumsi” pungkasnya.

(Visited 124 times, 1 visits today)