Ini Alasan Kenapa Sebelum Menikmati Teh dan Kopi Harus Minum Air Putih Dulu!

0
1
Ini Alasan Kenapa Sebelum Menikmati Teh dan Kopi Harus Minum Air Putih Dulu!

Setidaknya 70% populasi orang dewasa mengonsumsi minuman seperti teh dan kopi setiap hari. Idealnya, minum air putih dulu?

 

Jadi, kemungkinan besar Anda juga jadi salah satu dari mereka, bukan? Nah, bagi kebanyakan kita, minum kopi atau teh, sudah jadi ritual pagi hari. Kopi dan teh adalah minuman yang bisa memberi kita energi instan.

Dari merasa lesu atau tak bersemangat saat bekerja, tubuh bisa segar! Kita mungkin pernah membaca bahwa kopi dan teh itu pro dan kontra terkait manfaat bagi kesehatan. Sementara ada yang bilang, minum kopi atau teh secara teratur bisa bahayakan kesehatan.

Ada juga  yang bilang, kopi dan teh punya banyak manfaat kesehatan. Misal, kopi bisa beri keasaman, tapi bisa juga tingkatkan daya ingat.  Teh bisa bantu cegah kanker, tapi bisa juga bikin pusing dan mules!

Apakah Anda menenggak air putih sebelum minum secangkir teh atau kopi panas? Jawabannya adalah “tidak”.

Whisky is Coming! Johnnie Walker Rilis Edisi Game of Thrones

Studi penelitian baru mengatakan,  seseorang harus selalu mengonsumsi air, sebelum minum teh atau kopi. Alasannya?

Teh dan kopi adalah minuman yang terbuat dari bahan alami seperti daun teh dan biji kopi. Teh dan kopi mengandung senyawa yang dikenal sebagai kafein, meski kopi mengandung lebih banyak kafein dibandingkan teh.

Kafein adalah senyawa yang bisa mendongkrak energi, bikin tubuh lebih aktif dan kurang lesu. Namun, mengonsumsi terlalu banyak kafein juga berefek kesehatan yang merugikan, termasuk kecemasan dan penyakit jantung.

Para ahli bilang, minum segelas air, sebelum minum minuman berkafein bisa membantu mencairkan kandungan kafein yang terkonsentrasi dan meminimalkan efek berbahayanya.

Ini 5 Fakta Mengerikan Apabila Seseorang Menyetir Mobil saat Dehidrasi Melanda!

Selain itu, kopi punya tingkat pH 5 dan teh punya tingkat pH 6, Nilai pH zat apapun menunjukkan tingkat asamnya. Jadi, teh dan kopi jatuh di bawah kisaran asam. Bila kita mengonsumsi minuman dengan tingkat pH tinggi (seperti teh dan kopi) ini otomatis membuat acid reflux di perut Anda.

(Visited 21 times, 1 visits today)