Sederet Side Job Ini Cocok Untuk Mereka Para Pekerja Kantoran!

0
144
pekerja kantoran

Sebagai pekerja kantoran, Anda menghabiskan waktu di kantor mulai pagi hingga sore. Sederet Side Job Ini Cocok Untuk Mereka Para Pekerja Kantoran!

Sebagai pekerja kantoran, besar kemungkinan Anda menghabiskan waktu di kantor mulai pagi hingga sore. Padahal terkadang gaji yang didapatkan tidak cukup untuk kebutuhan Anda dan keluarga. Kondisi akan terasa lebih sulit bila pasangan tidak bekerja. Sehingga sebagai breadwinner, Anda harus berpikir ekstra keras guna memperoleh penghasilan tambahan.

Untuk menghasilkan pendapatan tambahan, Anda diharuskan mampu membagi waktu. Termasuk juga menjaga tubuh agar selalu sehat dan fit. Jangan sampai pekerjaan tambahan yang Anda lakukan akan mengganggu kinerja kerja di kantor. Nah, berikut lima jenis side jobs yang bisa dilakoni oleh pekerja kantoran:

1. Jadi Tukang Ojek Online

Belakangan ini banyak deretan perusahaan start-up yang memberikan kesempatan Anda mendapatkan uang tambahan dengan mengantar jemput penumpang seperti layaknya tukang ojek. Perbedaannya dengan tukang ojek pangkalan atau konvensional, jasa Anda akan dipesan terlebih dahulu oleh langganan. Dari layanan pengantaran, Anda bakal memperoleh gaji yang cukup lumayan.

Anda tidak harus memiliki komitmen penuh dalam melakoni pekerjaan ini. Sebab Anda tidak mesti mengantar jemput penumpang atau barang setiap hari. Anda bisa bekerja kapan pun, sesuai waktu luang yang tersedia. Bisa saat weekend atau pun malam hari sepulang kerja.

Catat! Ini 4 Etika Buat Kalian yang Kerja Sambil Side Job!

2. Penerjemah

Menguasai dua atau tiga bahasa asing tak hanya menguntungkan Anda untuk mencapai karir tinggi. Tapi juga untuk mendapatkan side job sebagai penerjemah freelance. Makin jarang bahasa yang Anda kuasai, bertambah mahal pula ongkos jasa yang bisa Anda berikan. Saat ini banyak perusahaan, penerbit buku atau lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang membutuhkan penerjemah untuk menulis laporan tahunan atau buku berbahasa asing. Di sinilah Anda bisa bermain untuk mendapatkan tambahan uang saku yang lumayan.

3. Agen Properti

Properti merupakan kebutuhan yang sangat penting, sehingga menjadi agen properti bisa menjadi pekerjaan sampingan untuk orang kantoran. Anda bisa membantu seseorang menjual atau membeli rumah, maupun properti lainnya. Keuntungannya cukup lumayan lho, karena Anda bisa mendapatkan 2,5 persen dari harga properti yang dijual! Lumayan kan? Supaya usaha lebih sip, Anda bisa menggunakan website jual beli properti. Sehingga order yang Anda dapatkan lebih besar lagi.

4. Ikut Event Organizer (EO)

Menjadi event organizer juga merupakan pekerjaan sampingan untuk Anda yang bekerja kantoran. Misalnya event organizer untuk pesta anak, pesta perkawinan, atau acara pembukaan perusahaan baru. Anda bisa merencanakan suatu pesta atau acara jauh-jauh hari, yang bisa dilakukan di sela-sela pekerjaan kantor dan weekend.

Menjadi event organizer membuat Anda harus pintar membagi waktu. Bukan apa-apa, Anda harus meyakinkan acara yang dibantu itu sukses, juga harus memastikan kinerja kerja di kantor tidak terganggu.

Solusi Praktis Mengdongkrak Karier dan Isi Dompet Kamu

5. Bisnis Toko Online

Perkembangan teknologi yang sungguh masif beberapa tahun belakangan ini mendorong menjamurnya tokoonline. Nah bila memiliki dagang, Anda bisa pula menyalurkan skill tersebut dengan berdagang media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, atau bisa juga di blog.

Pekerjaan ini bahkan tidak akan menguras tenaga, karena Anda hanya membutuh sambungan internet nan stabil. Namun sebelum terjun ke bisnis ini, Anda harus memastikan barang yang dijual unik dan dibutuhkan orang. Teliti terlebih dahulu target pasar Anda untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

(Visited 2,378 times, 1 visits today)