Selain Mempengaruhi Pernapasan, Polusi Bisa Bikin Bodoh juga?

0
2
Selain Mempengaruhi Pernapasan, Polusi Bisa Bikin Bodoh juga?

Jangan kira polusi hanya mempengaruhi kesehatan pernapasan loh POPle. Ternyata dampak negatif polusi juga bisa mempengaruhi tingkat kecerdasan. 

 

Semakin hari tinggat polusi yang tersebar di sekitar lingkungan kian mengalami peningkatan. Terutama untuk daerah yang berada di perkotaan. Hasil dari keluaran kendaraan, buangan limbah pabrik, asap rokok, menjadi sebagian faktor yang mempengaruhi pencemaran undara ini.

Sudah banyak penelitian yang mengatakan bahwa dampak negatif dari polusi bisa menyebabkan kesehatan saluran pernapasan, utamanya bagi organ paru-paru. Nyatanya bukan hanya berdampak pada sistem pernapasan saja polusi membawa efek yang buruk.

Leher Terasa Sakit Akibat Salah Bantal? Ini Tips Mengatasinya…

Baru-baru ini disebutkan dalam sebuah jurnal berjudul Proceedings of National Academy of Sciences, mengemukakan bahwa polusi dapat mempengaruhi tingkat kecerdasan seseorang. Seperti yang dibahas dalam jurnal tersebut, bahkan bisa berakibat ke arah yang buruk.

Putar Kenangan, dan Pertajam Ingatan Anda dengan 5 Cara Berikut Ini!Berdasarkan pengujian yang dilakukan 20.000 responden dari segala usia, tingkat polusi bisa mempengaruhi kecerdasan mereka. Ini dibuktikan dari hasil tes verbal dan aritmatika. Pengujian ini sudah diamati selama empat tahun lamanya.

Hasilnya paparan zat kimia dari polusi bisa menyebabkan penurunan daya pikir. Selain itu, lebih lanjutnya paparan polusi yang terjadi terus menerus bahkan bisa menyebabkan penyakit alzaimer dan gangguan dimensia.

Fakta Terbaru: Udara Panas Bisa Buat Mr.P Seseorang Membesar?

Cukup membahayakan bukan? Saat ini mungkin untuk mengurangi polusi masih menjadi upaya yang sulit untuk dilakukan. Sebagai pencegahannya, disarankan untuk selalu menggunakan masker jika ingin berpergian ke tempat terbuka, terutama daerah yang memiliki potensi polusi yang tinggi.

 

Sumber: Independent.co.uk

(Visited 14 times, 1 visits today)