3 Kota Dengan Selebrasi Natal Paling Indah di Tahun 2017

0
2
natal

Selamat Natal bagi semua umat yang merayakan.

Nama hari raya Natal yang dalam terjemahan bahasa Inggris ‘Christmas’ diambil dari istilah ‘Mass of Christ.’ Upacara ini dilaksanakan dalam rangka memperingati kematian Yesus Kristus untuk menebus dosa umat manusia dan hidup kembali, dalam ajaran agama Kristen dan Katolik.

Di negara – negara Eropa dan belahan dunia lain dimana mayoritas penduduknya penganut ajaran Kristus, perayaan Natal tidak hanya menjadi momen bagi para umat Kristiani atau Katolik, akan tetapi menjadi momen yang dinantikan oleh banyak orang karena akhir tahun merupakan masa liburan panjang. Kota – kota dan pedesaan didekorasi dengan indah untuk menyambut masa liburan ini.

Wajar saja, banyak yang merekomendasikan untuk berlibur ke negara Eropa saat akhir tahun, karena pemandangan indah bersalju dan bangunan yang dihiasi lampu – lampu cantik hanya terjadi di bulan Desember. Lantas, inilah negara – negara dengan selebrasi Natal paling apik di tahun 2017, dan bisa menjadi destinasi liburan akhir tahun depan!

1. Vienna, Austria

natalVienna memberikan kamu kesempatan untuk merasakan pengalaman momen Natal versi klasik dengan aroma ‘Gluhwein,’ minuman anggur wine a la masyarakat Austria yang dicampurkan dengan lemon dan kayu manis bertebaran di mana – mana, ditambah dekorasi Natal menghiasi bangunan – bangunan berarsitektur kuno, serta terdapat tiga lokasi pasar Natal yang disebut Christkindlmarkt.

Pengunjung bisa memilih berbagai macam barang – barang seni yang bisa dijadikan oleh – oleh, makanan lezat dan wine yang dijamin membuat tubuh terasa hangat ditengah dinginnya musim salju di kota Vienna. Satu hal yang tidak boleh dilewatkan dari momen liburan akhir tahun di Vienna adalah Vienna Boys’ Choir, pentas paduan suara yang sangat indah dan merdu.

2. Rovaniemi, Finlandia

natalRovaniemi, salah satu kota di negara Finlandia merupakan salah satu kota terbaik untuk berlibur di bulan Desember. Terletak di dekat lingkar utara Kutub Utara, kota ini terasa seperti rumah dari Santa Claus. Bahkan di kota ini terdapat peternakan rusa, tunggangan Santa saat membagi – bagikan hadiah pada anak – anak. Ada pula kereta yang ditarik oleh sekumpulan anjing Siberian Husky, bisa kamu nikmati di kota ini.

3. Bruges, Belgia

natalKota ini memiliki arsitektur abad pertengahan di Eropa, menjadikan selebrasi Natal di kota ini sangat seru dan unik. Berbagai parade hadir di musim liburan Natal dan terdapat banyak sekali tempat bermain ice skate yang terbuka untuk umum. Ada pula festival Snow and Ice Sculpture dimana kamu bisa menikmati berbagai monumen seni yang terbuat dari es dan salju.

(Visited 38 times, 1 visits today)