Si ‘Jangkung’ Peter Crouch Memilih Pensiun dari Dunia Sepakbola

0
2
Peter Crouch

Mantan bomber Timnas Inggris Peter Crouch akhirnya memutuskan pensiun di usia 38 tahun. Si ‘Jangkung’ Peter Crouch Memilih Pensiun dari Dunia Sepakbola 

Penyerang setinggi 2 meter ini mengakhiri karirnya sebagai yang sudah berlangsung 19 tahun. Crouch memulai kontrak profesionalnya bersama Queen Park Rangers di tahun 2000. Kemudian, bermain untuk sembilan klub, termasuk Liverpool, Portsmouth, Tottenham, dan Stoke City.

Penampilanya bersama Three Lions- sebutan Timnas Inggris- cukup impresif. Sejak debut pertamanya di Mei 2005 , Crouch berhasil mengemas 22 gol dari 42 kali penampilannya.

Dikutip dari The Guardian, kalimat perpisahanya diunggah lewat postingan Twitter. Ia menyebut bahwa sepakbola adalah tempat menggapai mimpi-mimpinya. “Setelah banyak pertimbangan musim panas ini saya memutuskan untuk pensiun dari sepakbola,” ujarnya.

Akhirnya, Antoine Griezmann Jadi Pemain Barcelona!

Menurut pemaparan Crouch, sebenarnya ia berencana untuk terus bermain hingga usia 40 tahun dan baru setelahnya pensiun dari dunia sepakbola. Namun, setelah melihat perjalanan dalam beberapa musim kebelakang, ia merasa saat ini memang waktu yang sangat tepat untuk pensiun.

Meski mengaku sedih karena meninggalkan salah satu hal yang sangat dicintainya, Crouch merasa sudah waktunya memang untuk menyebut dirinya sebagai mantan pemain. Ia pun merasa 23 tahun perjalanannya di dunia sepakbola, baik saat berada di Liverpool, Tottenham Hotspur, Stoke City, Porstmouth, Aston Villa, dan terakhir di Burnley sangatlah luar biasa.

Keputusan Crouch untuk gantung sepatu dianggap sebuah keputusan besar oleh mantan striker Inggris lainnya Alan Shearer. “Hai pria besar selamat, karier yang cemerlang, dan semoga sukses terus maju.”

Meski tidak secemerlang Ronaldo, Crouch juga membuat autobiografinya lewat sebuah buku “How to be a Footballer” pada medio 2018 lalu. Buku ini tidak hanya mengajarkan hal-hal teknis pesepakbola bisa meraih kesuksesan, melainkan juga menguji mental seorang bintang. Good Luck Big Man.

(Visited 196 times, 1 visits today)