Siang-Siang Begini, Enaknya Santap 5 Menu Makanan Ini Nih…

0
20
Menu Makanan

Makan siang pertama di tahun baru 2020. Hmm, enaknya makan apa yah? Siang-Siang Begini, Enaknya Santap 5 Menu Makanan Ini Nih…

Melansir Doyouyoga, terdapat penelitian baru yang menunjukkan sejumlah makanan dapat bekerja baik untuk otak serta bisa membuat Anda merasa lebih bahagia dan rileks.

Rupanya makanan tersebut memiliki efek yang serupa pada tubuh, seperti mengonsumsi anti-depresan, anti-kecemasan, dan relaksasi. Berikut makanan yang bisa Anda konsumsi agar dapat tetap tenang, menambah energi, dan meningkatkan daya ingat serta bikin kamu happy:

1. Ayam

Rasanya bukan hal yang sulit untuk dapat menemukan ayam. Tahukah Anda kandungan yang dimiliki ayam? Ayam mengandung vitamin B12 yang dapat membantu menenangkan tubuh.

2. Chicken Noodle Soup

Makanan ini dikenal dapat menyembuhkan Anda dari penyakit apa pun. Kuahnya yang mengandung protein dan serat ini dapat meningkatkan suasana hati dan energi Anda. Ini mengapa chicken noodle soup biasa diberikan untuk penderita flu.

Meski Lezat, Tapi 5 Makanan dan Minuman Ini Bisa Bikin Cepat Tua Lho!

3. Dark Chocolate

Sudah bukan rahasia lagi kalau dark chocolate dapat membuat bahagia. Kandungan yang dimilikinya –phenylethylamine (PEA)– sama seperti zat kimia yang dihasilkan otak saat Anda merasakan jatuh cinta. Selain itu, dark chocolate yang tinggi magnesium ini juga dapat membantu mengurangi kecemasan dan menenangkan otot Anda.

4. Greek Yogurt

Tidak asing lagi kalau greek yogurt dapat membantu menjaga pencernaan. Hal tersebut karena kandungan yang dimilikinya. Selain itu, greek yogurt juga kaya akan probiotik yang dapat meningkatkan suasana hati dan sistem kekebalan tubuh.

5. Salmon

Siapa yang tidak pernah mendengar jenis ikan ini? Tingginya kandungan Omega3, ikan ini bisa membantu menstabilkan suasana hati, mengurangi depresi, dan meningkatkan daya ingat serta fokus, lho!

(Visited 774 times, 1 visits today)