Siapa yang Lebih Hebat, Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo?

0
3
lebih hebat

Jika pertanyaan diajukan kepada para fans masing-masing, jelas jawabannya akan timpang. Siapa yang Lebih Hebat, Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo?

CR7 vs Messi siapa lebih hebat? Jika pertanyaan diajukan kepada para fans masing-masing, jelas jawabannya akan timpang. Namun, bagaimana menurut pengamat persepakbolaan dunia? Messi vs Ronaldo, siapa yang terbaik? Tidak sedikit yang juga masih bingung ketika ditanya pertanyaan tersebut.

Apakah ada fakta Ronaldo lebih baik dari Messi? atau sebaliknya, kelebihan Messi yang menunjukan ia pemain yang lebih jago daripada Ronaldo? Bahkan, pertandingan antara Barcelona melawan Real Madrid selalu dinantikan, tidak hanya di Indonesia, juga di seluruh dunia oleh para fans fanatiknya. Mengapa? Karena Real Madrid dan Barelona merupakan dua klub sepakbola terbaik saat ini.

Terlebih kehadiran Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang menjadikan nilai plus dalam laga El Classico tersebut. Messi vs Ronaldo juga dianggap sebagai pemain bola terbaik di dunia. Tentu saja lagi ini diprediksi akan ketat dan membuat penasaran; Messi vs Ronaldo skill.

Terungkap, Inilah Wanita Seksi di Balik Kecepatan Berlari Ronaldo!

Berikut perbandingan antara Messi vs CR7:

Cristiano Ronaldo – Real Madrid

1. Kecepatan Berlari

Untuk urusan kecepatan berlari, C. Ronaldo lebih cepat dari Lionel Messi. Meski Messi cukup disegani oleh pemain bek belakang karena skill mengelabuinya yang hebat, CR7 ditakuti karena kecepatan menggiring bola sambil berlarinya.

2. Free Kick

Hampir tidak ada player yang mampu mengolah bola agar turun menukik serta berbelok cepat seperti bola yang ditendang oleh Cristiano Ronaldo ketika melakukan tendangan bebas.

3. Duel di Udara

Postur tinggi tegap badan Ronaldo memang lebih tinggi dibanding Messi.Tentu saja jika bertarung di udara head to head, CR7 akan unggul karena kakinya memang lebih panjang dan memudahkan ketika melompat.

4. Strengh

Massa otot CR7 tentu lebih banyak daripada Messi. Jika ada peluang, Lionel Messi memiliki skill oke untuk menendang bola ke sudut mati atau sempit. Jadi, meskipun tidak terlalu keras, namun kiper sudah mati langkah untuk menggapai.

Cetak 25 Gol, Messi Mimpi Buruk El Real Sesungguhnya!

Lionel Messi – Barcelona

1. Born To Be a Star

Pepatah “hero is not born; but made” sepertinya tidak berlaku untuk Messi. Seolah-olah Messi memang terlahir untuk menjadi bintang sepakbola. Berbeda dengan Ronaldo yang harus “dibuat” dengan didikan dan bimbingan pelatih serta pemain hebat.

2. Bertabur Gelar

Piala dan trofi yang diterima King Leo sejak debut perdana 2004 di Barcelona sudah sangat melimpah. Jika dibandingkan C. Ronaldo ketika di Spanyol, belum bisa sebanding piala yang dipersembahkannya untuk klubnya.

3. Teamwork

Messi lebih mengutamakan kerjasama antar pemain dari pada bentuk permainan secara individu. Ronaldo cenderung menjadi tipe player yang akan mencoba melepaskan tendangan seperti apapun situasinya. Jika dilihat dari luar, dalam hal kerjasama team, Messi lebih baik.

4. Messi Hanya Kalah dari Tendangan dan Sundulan

Messi memang sulit jika itu berkaitan dengan tendangan dan sundulan. Postur tubuhnya untuk bersaing di Eropa memang berat jika beradu pemain yang kebanyakan besar dan tinggi. Kegesitannya lah yang menjadi penentu. Messi pernah mengecoh Van der Sar lewat sundulan kepalanya. Hanya saja, hal seperti ini hanya semacam keberuntungan, tidak bisa dijadikan tumpuan harapan terus menerus.

Meski demikian, dalam hal konsistensi meraih gol, ketenangan, dribble skill, semua akan sepakat jika Messi lebih baik.

Jadi, siapa nih yang lebih hebat, Ronaldo apa Messi?

(Visited 168 times, 1 visits today)