Sikat 5 Tips Bugar Usai Mudik Ini. Daftar Terakhir Paling Asyik….

0
1
Tips Bugar

Libur lebaran sebentar lagi telah usai. Waktunya kembali pulang untuk kembali bekerja. Sikat 5 Tips Bugar Usai Mudik Ini. Daftar Terakhir Paling Asyik….

Libur Lebaran telah usai. Waktunya kembali bekerja. Namun, tubuh masih terasa kurang bugar akibat kecapean saat mudik? Berikut ini tips bugar usai mudik. Cek tips nomor tiga. Asyik banget karena hampir semua orang suka dipijat.

1. Istirahat

Di hari pertama kerja ini, tugas kantor pasti sudah menumpuk. Anda pun terpaksa lembur. Meski lembur, Anda sebaiknya tetap istirahat yang cukup ya. Usahakan pula tidur malam minimal 7 hari.

2. Kontrol makanan

Hindari konsumsi karbohidrat dan gula dalam jumlah berlebihan. Saran ini diberikan oleh dr Ngabila Salama, MKM, dari Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur. Selain itu hindari pula konsumsi es, camilan mengandung penyedap rasa dan garam, serta gorengan bila tenggorokan mulai terasa tidak enak.

Sehabis Lebaran Jadi Waktu Untuk Resign yang Paling Disarankan! Ini Alasannya..

3. Minum air putih

Saran ini hampir selalu ada di setiap tips kesehatan. Untuk mengembalikan kebugaran tubuh usai mudik, Anda sebaiknya minum air putih 2,5 hingga 3 liter per hari.

4. Olahraga

Yup, saran ini juga biasanya ada di tips kesehatan. Usai mudik, usahakan olahraga minimal 30 menit dalam sehari. Dengan begitu tubuh akan kembali bugar usai mudik. Sederet olahraga ringan yang dapat Anda lakukan ialah jalan santai, renang dan bersepeda. Namun jika sedang nyeri lutut, hindari jogging.

5. Pijat

Rasanya hampir semua orang menyukai tips ini. Anda salah satunya? Saat tidak mudik pun, pijat biasa dilakukan orang di sela-sela kesibukan bekerja. Nah, usai mudik, Anda juga dapat kembali melakukannya. Bila ingin lebih lengkap, Anda juga bisa creambath atau hair spa di salon.

(Visited 206 times, 1 visits today)