Hah? Kasur Simpanse Lebih Apik Bersihnya Dibanding Kasur Manusia

0
2

Periset menemukan fakta kalau simpanse tinggalkan kotoran seperti feses, kulit dan bakteri lebih sedikit dibanding manusia. Kok bisa?

 

Ya, katanya nih sebanyak 35 persen bakteri yang ada di kasur kita berasal dari kotoran kita sendiri. Dan ya, ini adalah studi pertama yang membandingkan kasur manusia dan kasur mamalia alias binatang!

Kok bisa?

Setidaknya fakta itu sudah dirilis via jurnal The Royal Society, yang menemukan fakta manusia nyatanya lebih jorok dibanding simpanse. Duh…

 

Fakta Survei: 5 Film Ini Bisa Jadi Penyelamat Hubungan Asmara

 

Penelitian para ahli menemukan sampel dari kandang simpanse di Tanzania hanya mengandung tiga hingga lima persen bakteri saja. Bakteri-bakteri ini berasal dari feses, mulut dan kulit. Seremnya, sebanyak 35 persen bakteri di kasur manusia berasal dari saluran kotor kita sendiri! Hiyyyy…

Untuk menentukan itu benar-benar absah atau nggak, para periset meneliti 41 kandang simpanse. Hasilnya dibandingkan dengan bakteri-bakteri yang ada di tempat tidur manusia.

“Kami menemukan sama sekali tidak ada mikrobiologi di kandang para simpanse dan itu benar-benar sangat mengagetkan,” jelas perancang studi Megan Thoemmes, siswi Ph.D. dari Universitas North Carolina.

 

Masak Sih? Menurut Survei, Penggemar Tenis Punya Kehidupan Bercinta Mantap

 

Tenang, sebelum Anda panik, patut diingat kalau simpanse bisa begitu bersih dari kita karena mereka membuat kandang baru setiap malam. Jadi dengan kata lain mereka memang punya waktu sedikit untuk mengakumulasi adanya bakteri. Demikian dilansir dari Men’s Health.

 

Dengan kata lain: kita harus mengganti selimut atau seprei kita setiap hari!

 

 

 

foto istimewa

(Visited 18 times, 1 visits today)