Sony Resmi Ungkap Spesifikasi PS5

0
3
PS5

Sony akhirnya secara resmi memberikan informasi terkini tentang konsol teranyarnya, PlayStation 5 (PS5). Sony Resmi Ungkap Spesifikasi PS5

Sony akhirnya secara resmi memberikan informasi terkini tentang konsol teranyarnya, PlayStation 5 (PS5), yang akan meluncur di pasaran musim liburan tahun ini.

Setelah berbagai prediksi dan rumor beredar di internet, PS5 disebut akan dilengkapi dengan prosesor delapan inti AMD Zen 2 berkecepatan 3.5GHz, sebagaimana dikutip dari The Verge, Kamis (19/3/2020).

Untuk mendongkrak performa konsol penerus PS4 ini, Sony juga menyertakan GPU AMD RDNA 2 yang dibuat khusus, RAM GDDR6 16GB, dan SSD 825GB yang diklaim mampu memproses waktu loading di dalam gim lebih cepat.

Sebagian Game PS4, Bisa Dimainkan di PlayStation 5

Salah satu peningkatan terbesar di PS5 yang sudah diketahui sejak tahun lalu, yaitu kemampuan untuk menambah kapasitas media penyimpanan ke SSD. Tak hanya sebatas ke perangkat SDD, PS5 juga memiliki dukungan drive USB (yang didesain untuk fitur kompatibilitas gim-gim PS4).

PS5 juga sudah memiliki dukungan drive 4K Blu-ray dan juga mendukung format disc biasa, tetapi gim-gim tersebut membutuhkan proses instalisasi ke SSD.

Walau sudah mengungkap spesifikasi hardware, perusahaan asal Jepang tersebut masih urung memperlihatkan seperti apa bentuk PS5 dan harga jualnya. Sony masih galau untuk mencapai keputusan akhir berapa harga jual PlayStation 5 (PS5) di pasaran nanti.

Hal ini terjadi karena jumlah komponen PS5 yang terbatas berpotensi harga konsol tersebut lebih tinggi dari PS4 yang hanya seharga Rp 4 jutaan.

Dikutip dari laporan Bloomberg, Sony akan menjual PS5 di harga USD 450 atau sekitar Rp 6,1 jutaan, dan mungkin mencapai harga Rp 6,8 juta saat penjualan perdananya.

(Visited 4,763 times, 1 visits today)