Serem! Kasih Tahu ke Si Dia, Ini 3 Efek Jika Kelamaan Main Game di Gawai

0
4

Gadget atau gawai apapun bentuknya memang bikin hidup seru. Jangan salah, ada efeknya jika keseringan main gawai! Seperti …

 

 

#1   iPosture & Text Neck

Menunduk sembari pegang gawai berjam-jam bisa hancurkan kondisi leher dan menyakiti otot-otot punggung! Nah, para dokter sering menyebut kondisi tersebut dengan ‘iPosture’ dan ‘Text Neck’ untuk menyebut kondisi stres di bagian leher.

Sebanyak 84 persen orang-orang dewasa-muda di Inggris mengalami hal tersebut beberapa waktu lalu.

 

Siap-Siap, 3 Gadget Ini Bikin Jalan-Jalan Jadi Asyik!

 

#2   Text Claw & Siku Ponsel

Text claw adalah sebutan untuk kondisi jari-jemari yang kram dan otot yang tegang atau sakit akibat keseringan menggeser menu, chatting dan main game di ponsel.

 

 

Yes, lama pakai gawai akan bikin urat tangan jadi meradang. Persis sama dengan kondisi Siku Ponsel alias Cell Phone Elbow yang bikin jari telunjuk kesemutan setelah lama bengkok menggeser-geser layar sentuh.

 

Ssst! 5 Tipikal Ponsel Pintar alias PonPin Android Ini Jangan Sampai Dibeli

 

#3   Mata Kabur

Yes, kelamaan lihat layar gawai dan terlalu sering scrolling bisa bikin mata jadi tegang, tatapan kabur dan pusing. Mata kabur dan leher pegal bisa bikin kepala pusing!

Jika itu yang terjadi, besarkan size huruf di gawai dan pakai ponsel sejauh kurang-lebih 40 cm dari wajah! Oh ya, tiap beberapa menit lihat ke obyek-obyek jauh dan jangan lupa mengedip. (Setidaknya kita jadi pintar mengedipkan mata, bukan!)

 

Jadi pada intinya sih, jangan kelamaan pegang dan main gawai!

Tapi kalau sekali-kali lihatnya dan nggak lama, silahkan cekidot POPULAR NOW! So, buruan download versi PlayStore ini dan versi iOS alias apel kegigit disini!

 

 

 

 

Photo Okie AZ

(Visited 24 times, 1 visits today)