3 Fobia Paling Aneh Sejagad Raya

0
0

Selama ini, kita tentu sering mendengar berbagai jenis fobia (ketakutan berlebihan pada sesuatu) yang dialami oleh seseorang. Beberapa yang paling popular meliputi: fobia ketinggian, fobia air, fobia ruang sempit, serta fobia terhadap kegelapan.

Namun, seiring berubahnya zaman, fobia baru pun ikut bermunculan. Peneliti dari Iowa State University bahkan menjelaskan bahwa ada orang yang mengidap nomophobia alias takut menjauh dari ponsel (tak bisa berlama-lama tak memegang ponsel).

 

Selain nomophobia, ternyata masih ada sejumlah fobia aneh yang ditemukan oleh para periset. Apa saja fobia itu?

Nggak hanya kaum pria loh! Scarlett Johansson juga punya phobia ternyata.

 

Venustraphobia

Jika pada umumnya orang (khususnya pria) suka melihat wanita cantik, pengidap Venustraphobia tak demikian. Orang yang mengalami Venustraphobia diketahui takut berhadapan dengan wanita cantik. Dijelaskan peneliti, rasa takut ini muncul karena orang tersebut selalu merasa harga dirinya rendah.

Oneirogmophobia

Tak dipungkiri, setiap orang memiliki fantasi seksual masing-masing. Terkadang, fantasi itupun sampai terbawa ke dalam mimpi. Ya, di Tanah Air, kita sering menyebutnya sebagai ‘mimpi basah’. Bicara ‘mimpi basah’, tahukah Anda ada orang yang keringat dingin dan merinding jika mengalami fenomena tersebut? Dilansir Times of India, orang yang takut akan mimpi basah diketahui mengalami Oneirogmophobia.

Papyrophobia

Fobia yang terakhir ini tak kalah aneh. Peneliti menemukan, ada orang yang bisa sangat panik saat dirinya melihat atau memegang kertas. Namanya Papyrophobia. Kata mereka (peneliti), orang yang mengidap fobia ini  akan mengalami gejolak emosional saat dirinya melihat selembar kertas, bola kertas, atau mendengar suara orang merobek kertas.

(Visited 164 times, 1 visits today)