3 Trik Jitu Menghadapi Hari Senin

0
1

Ah, sebenarnya semua hari kerja adalah hari paling malas sedunia. Masalahnya terletak pada poin di kepala. Maksudnya? Itu tergantung dari pola pikir Anda. Jika memang Anda menganggap hari Senin adalah hari paling malas dan menyebalkan, jadilah hari itu sebagai hari yang paling bikin malas! Tapi jika Anda menganggap hari Senin adalah hari baru yang penuh dengan harapan baru, maka semangat yang timbul dalam diri adalah pandangan positif terhadap hari Senin!

Jadi jangan salahkah harinya, tapi salahkah pola pikir kepala. So, belum terlambat untuk menjadikan hari Senin jadi hari yang paling menyenangkan (meski nanti ada serentetan hal tak mengenakkan di kantor!), jadi, lakukan hal-hal ini:

Kunyah Makanan dan Camilan Manis

Ya, ada ungkapan ‘Candy is natures way of making up for Mondays’. Bisa diterjemahkan, silahkan makanlah makanan atau camilan yang manis-manis agar hari Senin Anda jadi lebih terasa menyenangkan. Zat-zat di dalam makanan manis memang bisa membangkitkan gairah Anda menghadapi hal-hal yang tak enak. Silahkan, Toblerone atau Hershey’s sudah menunggu Anda dengan manisnya!

Pasang Musik Nostalgia

Musik jelas jadi santapan telinga yang sepele tapi justru bisa mengubah mood Anda jadi lebih enak. Memutar lagu-lagu nostalgia semasa Anda remaja dulu atau semasa kuliah, bisa jadi mood-booster yang mengasyikkan! Buka kembali youtube, carilah nomor-nomor usang tapi wah di era dulu. Rekomendasi? Putar Two Princess-nya Spin Doctors, Sweet Child O’Mine-nya Guns N’ Roses atau No Rain-nya Blind Melon. Terlalu nge-rock? Putar saja This Is How We Do It-nya Montell Jordan, O.P.P.-nya Naughty By Nature atau Sabotage-nya Beastie Boys!

Anggap Senin adalah Jumat di Akhir Pekan

Sepertinya mustahil! Tapi hei, ingat, ini masalah pola pikir kepala. Jika diri terpacu mengerjakan pekerjaan seolah-olah esoknya adalah libur, niscaya diri Anda pun dengan senang hati menyelesaikan pekerjaan di sepanjang Senin. Atau, buatlah diri menanti-nantikan sederet aktifitas di rumah yang ingin sekali dilakukan begitu pulang kerja. Misal? Hmmm, menonton bareng si dia serial The Walking Dead musim terakhir …

Masih menganggap hari Senin adalah hari paling tak menyenangkan sedunia? Hmmm … 

(Visited 34 times, 1 visits today)