Mau Liburan Jadi Asyik? Jangan Lakukan 4 Aksi Ini di Akhir Pekan

0
1

Apa yang asyik dilakukan pas akhir pekan alias weekend? Tidur? Makan? En, tidur lagi? Hmmm … Coba deh simak ini dulu

 

Jika jawabannya ada dibeberapa poin di bawah ini, cobalah untuk jangan lakukan lagi. Pasalnya, sederet hal ini malah berpotensi besar ganggu kesehatan!

Kok?

 

#1  Tidur Dalam Waktu Lama

Para ahli kesehatan menyarankan agar tak melakukannya, sebab hal ini bisa berakibat buruk bagi kesehatan. Salah satu masalah kesehatan yang akan timbul karena hal itu adalah insomnia di malam hari. Solusi terbaik: Aturlah jadwal tidur sebaik mungkin, dalam artian tidur dan bangun dalam waktu yang sama seperti hari-hari biasanya.

 

Wuidih, 5 Lagu Goyang Ini Anti-Gerah Tapi Bikin Basah … Mobil!

 

#2  Kerjakan Banyak Hal

Cobalah untuk tak kerjakan banyak tugas di akhir pekan, seperti mencuci piring dan baju, menyapu, mengepel, atau pekerjaan-pekerjaan lain. Kenapa?

Hal tersebut justru akan memengaruhi kondisi fisik keesokan harinya. Saran dari ahli: Cicil sederet pekerjaan-pekerjaan tadi di hari-hari biasa! Dengan begitu, masih dapat bersantai-santai pas akhir pekan.

 

#3  Santap Makanan Cepat Saji

Tonton film atau hangout bareng teman. Itulah dua kegiatan yang kerap dilakukan kita kaum urban pas akhir pekan. Dan ya, kegiatan-kegiatan tadi umumnya akan mengarah ke lahap makanan cepat saji yang tak sehat. Gantilah dengan asupan yang lebih menyehatkan, seperti sayur-sayuran atau buah-buahan. Jarang-jarang, kan?

 

Yuk, Siap-Siap Kenceng Jedak-Jeduk via 6 Hit EDM Ini di Wiken

 

#4  Malas-Malasan di Rumah

Selain tiga hal barusan, hindari pula membatasi diri saat berakhir pekan. Maksudnya: Hanya berdiam diri di rumah tanpa lakukan apa-apa. Para ahli bilang, malas-malasan di rumah hanya bikin tertekan dan bisa berujung pada stres. Lakukan saja sejumlah aktifitas bermanfaat, seperti olahraga di taman-taman kota atau berwisata ke tempat-tempat menarik.

 

Selamat Berakhir Pekan! Dan jangan lupa gebet terus POPULAR NOW dan rasakan goyangan lainnya. Buruan download versi PlayStore ini dan ini versi iOS -nya! 

 

 

(Visited 70 times, 1 visits today)