4 Fakta Mengejutkan Film Fenomenal Parasite

0
2
parasite oscar

Sukses besar menyabet Piala Oscar kategori Film Terbaik, Film Parasite mencetak sejarah baru. Berikut 4 Fakta Mengejutkan Film Fenomenal Parasite:

1. Parasite adalah Film Berbahasa Asing pertama yang berhasil meraih Film Terbaik sepanjang sejarah Piala Oscar. Sulit membayangkan kebanggaan warga Korea Selatan saat ini. Bagi mereka, mungkin pencapaian ini terasa seperti memenangkan Piala Dunia.

4 fakta mengejutkan parasite
Tim Film Parasite saat meraih Piala Oscar 2020

 

2. Sebelumnya ada film-film berbahasa asing yang masuk nominasi Film Terbaik, seperti “Z” (Perancis, 1969), “Life Is Beautiful” (Italia, 1998), “Crouching Tiger, Hidden Dragon” (Tiongkok, 2000), “Amour” (Perancis, 2012), dan “Roma” (Mexico, 2018). Tapi tidak ada satu pun yang menang.

4 fakta mengejutkan parasite
Crouching Tiger, Hidden Dragon (2000)

 

Inilah Daftar Lengkap Pemenang Piala OSCAR 2020. And The OSCAR Goes To…

3. Bong Joon Ho, secara mengejutkan juga memenangkan gelar Sutradara Terbaik. Ia mengalahkan nama-nama besar seperti Quentin Tarantino (Once Upon a Time.. in Hollywood), Martin Scorsese (The Irishman), Todd Phillips (Joker), dan Sam Mendes (1917). Epic!

4 fakta mengejutkan parasite
Bong Joon Ho, juga menyabet gelar Sutradara Terbaik Oscar 2020

 

4. Selain merajai Piala Oscar, Parasite sebelumnya juga meraih kejayaan di berbagai festival film bergengsi lainnya. Film Berbahasa Asing Terbaik di Golden Globe, Skenario Terbaik dan Film Berbahasa Asing Terbaik di BAFTA (Inggris), Film Terbaik (Palme d’Or) di Cannes (Perancis).

4 fakta mengejutkan parasite
Keluarga parasit yang cerdas

 

Pencapaian ini mau tidak mau merupakan sebuah kebanggan juga untuk warga Asia, termasuk Indonesia. Kalau Korea saja bisa menang Oscar, artinya Indonesia juga berpeluang bukan? Suatu saat nanti..

 

(Visited 431 times, 1 visits today)