Wah, Ini Toh 5 Alasan Lebih Seru Pakai Kartu Pembayaran Dibanding Uang Tunai!

0
2

Pemakaian kartu pembayaran material berbahan ‘plastik’ perlahan mulai gantikan material berbahan ‘kertas’ alias uang tunai. Kita sekarang lebih suka bawa ATM maupun kartu kredit kemana-mana. Enak dan simpel beneran?

 

Paling akhir, banyak kartu pembayaran tunai yang bisa diisi ulang via ATM. Bayar tol pun sekarang sudah mulai pakai ‘uang plastik’ ini.

Meski MasterCard sendiri mengakui kalau pemakaian uang tunai tak akan pernah sepenuhnya tergantikan, ada baiknya jika kita memakai cara pembayaran dengan menggunakan metode yang lebih aman dan nyaman, seperti uang plastik ini.

Berikut ada 5 alasan kartu pembayaran lebih aman dibandingkan dengan uang tunai:

 

#1 Pengeluaran bisa dilacak

Dengan kartu pembayaran, semua aktifitas pembelian tercatat. Kita pun bisa memantau pengeluaran yang dilakukan baik lewat rekening bank maupun kartu sendiri.  Fitur keamanan ini sangat berguna pas kita harus membatalkan transaksi yang tak sah atau transaksi dimana kita tak merasa melakukannya.

 

#2 Buang pemikiran tak praktis

Pas kita keluarkan dompet yang keren dan menyolok, mata orang lain bisa melihat lembaran-lembaran kertas uang milik kita. Mereka bisa tergiur – selain tergiur dompet kita yang keren, mereka yang punya niat jahat pun tergiur dengan banyaknya uang tunai yang ada!

Kartu pembayaran bisa menghindari hal itu. Bahkan bisa membantu lakukan transaksi cepat dan tak terlalu menyolok.

 

7 Tip Praktis Buat Si Dia Yang Doyan Traveling 

 

#3 Kartu bisa diperoleh kembali, uang tunai tidak

Karena sifatnya anonim, jika kita kehilangan uang tunai, maka uang tersebut berarti benar-benar hilang! Sedangkan jika transaksi kartu pembayaran yang tak sah dimana kita merasa tak melakukannya, maka transaksi tersebut bisa dibatalkan dan dihentikan secara cepat bahkan dari jarak jauh.

 

#4 Keamanan berlapis-lapis

Beda dengan kartu pembayaran, uang tunai tak punya proteksi yang membuatnya justru mudah dicuri.  Asyiknya, kartu pembayaran punya EMV chip akan memberi otentikasi pembayaran yang lebih menyeluruh, serta menyediakan lapisan keamanan ekstra pas berbelanja.

Kok bisa?

Pas dipakai, kartu sudah punya data dinamis yang bikin setiap transaksi dari chip jadi unik dan secara virtual tak mungkin ditiru. Kode transaksi unik ini juga bisa dipakai hanya pada saat titik penjualan tertentu, mencegah pencuri untuk memakai kembali untuk transaksi lainnya.

 

Gairah Bercinta Menurun? Nah, Traveling Sanggup Naikkan Gairah Bercinta Kembali!

 

#5 Kartu pembayaran lebih aman bagi para traveler

Kartu pembayaran sangat berguna bagi mereka yang sering bepergian – baik pas sedang jalan-jalan maupun mudik.

Seberapa berguna dan lebih aman?

Kartu pembayaran tertentu punya asuransi perjalanan yang mencakup kecelakaan tunggal, kehilangan barang bawaan seperti tas atau koper, maupun penundaan penerbangan.

Bisa ditanyakan ke bank penerbit kartu tunai milik kita, untuk cari tahu apakah layanan tersebut ada atau tidak.

 

Tambahan lagi, jika terjadi kecelakaan ataupun situasi yang tak diinginkan memang tak bisa dihindari. Untuk itu, bank punya sebuah sistem yang sudah siap untuk minimalkan kerugian yang terjadi.  Apabila merasa kartu hilang atau dicuri, segera beritahu bank sehingga mereka bisa mengambil langkah yang tepat untuk mengamankan uang!

Asyik, kan? Mudik atau traveling jadi lebih aman pula!

 

 

 

 

 

 

berbagai sumber

(Visited 192 times, 1 visits today)