5 Kelakuan Unik Ini Cuma Ada di Indonesia, Nomor 1 Dilakukan Banyak Orang!

0
7
merah putih

Wow, kebiasaan unik ini memang cuma bisa ditemuin di Indonesia lho.  Kira-kira kebiasaan unik apa yang biasa  POPle lakuin?

 

Sebagai negara dengan jumlah penduduk terbesar ke empat di dunia, Indonesia memiliki segudang adat budaya yang berbeda. Tidak heran dari banyaknya keberagamanan ini melahirkan banyak kebiasaan unik yang bikin beda dari yang lagin.

Dikutip dari berbagai sumber kebiasaan ini cuma Kamu temukan di Indonesia. Tidak lah mengherankan jika kamu menglalang buana kemana pun dijamin akan merasa rindu dengan tanah air. Sebab, kebiasaan ini memang sering ditemukan dan bahkan dilakukan setiap saat tertentu.

1. Kerokan

Kebiasaan yang satu ini mungkin sudah sering di lakukan setiap orang Indonesia yang merasa kurang enak di tubuhnya. Kerokan sendiri merupakan metode mengerok bagian tubuh tertentu, umunya dibagian punggung dan leher menggunakan uang koin atau sendok. Efek yang ditimbulkan kerokan ini akan membuat lapisan kulit Kamu menjadi merah dan terasa senyasi perih dan panas. Namun, diyakini dengan melakukan kerokan pada tubuh yang terasa kurang sehat dapat mengeluarkan penyakit.

Hah? Wanita Cantik Ini Punya Kebiasaan Unik Jadi Bayi Manis!

2. Masuk Angin

Dalam dunia media manapun tidak ada penyakit dengan istilah masuk angin. Namun nyatanyanya penyakit masuk angin ini bisa ditemuin pada masyarakat di Indonesia. Keadaan di mana tubuh merasa demam, pusing, dan pegal-pegal biasanya umum dikatakan sebagai masuk angin. Nah biasanya kalau keadaan masuk angin ini disembuhkan dengan melakukan kerokan.

3. Membawa Banyak Bawaan di Motor

Di mana pun disetiap wilayah di Indonesia pasti akan melihat kendaraan roda dua, yakni motor. Memang bagi masyarakat di Indonesia motor adalah moda transportasi dalam menunjang mobilitas. Sayangnya kendaraan yang diperuntukan untuk dikendarai dua orang ini justru di manfaatkan masyarakat Indonesia juga sebagai pengangungkut bawaan yang cukup besar. Bahkan jangan heran jika ada juga motor yang dinaiki lebih dari dua orang.

4. Tidak Lepas Dari Nasi

‘Belum kenyang kalau belum makan nasi’ pernah tidak Kamu dengan istilah ini atau bahkan kamu juga merasakan hal serupa. Selamat berarti kamu benar-benar orang Indonesia. Sebab, Negara kepulauan ini memang tidak bisa makan besar tanpa nasi. Bagi kebanyakan masyarakat karbohidrat yang membuat perut merasa kenyang Cuma nasi.

Indonesia Punya Gerbang Pembayaran Nasional (GPN), Apa Itu dan Bagaimana Fungsinya?

5. Pake Jaket Meski Panas

Sebagai Negara yang dilintasi garis katulistiwa membuat Indonesia dipapar sinar matahari sepanjang hari. Tidak lah heran jika udara di Indonesia terasa panas. Tapi meskipun panas kebanyakan orang Indonesia dapat dijumpai memakai jaket dalam kesehariannya.

 

 

(Visited 75 times, 1 visits today)