7 Alasan Mengapa Family Time Sama Sekali Tidak Boleh Dilupakan!

0
27
alasan mengapa

Ada baiknya memanfaatkan waktu luang dengan berkumpul dengan keluarga atau sering disebut family time. 7 Alasan Mengapa Family Time Sama Sekali Tidak Boleh Dilupakan!

Family time sangat bermanfaat dalam menjaga dan mempererat hubungan antar anggota keluarga.

Waktu liburan lebaran dan sekolah bisa menjadi waktu tepat untuk berkumpul dan menghabiskan waktu bersama-sama. Anda bisa menghabiskan waktu dengan berlibur atau melakukan hal menyenangkan.

Nigel Planer, aktor yang membingtangi film Charlie and the Chocolate Factory mengatakan, family time sangat penting demi keharmonisan keluarga. “Hal yang paling disayangkan, ada banyak orang tidak mengetahui arti dan pentingnya Family Time,” kata Nigel.

Berikut beberapa manfaat penting dan harus diketahui mengenai family time.

1. Family time akan berguna untuk mengakrabkan semua anggota keluarga. Saat family time, keluarga akan saling berinteraksi. Ini menumbuhkan keakraban yang natural.

Bosan dan Penat! Inilah 5 Alasan Kenapa Anda Butuh Me Time…

2. Family time atau kegiatan berkumpul dengan keluarga bisa menghilangkan stress Anda. Anda yang biasanya sibuk dengan pekerjaan akan sangat senang ketika bisa berkumpul dengan anak-anak Anda.

3. Family time adalah ajang sharing yang baik. Ketika ada di sebuah waktu berkumpul dengan anggota keluarga, ini adalah saat yang sangat tepat untuk saling bercerita tentang semua hal. Dengan kata lain ini akan membuat semua menjadi terbuka satu sama lain.

4. Family time bisa juga digunakan sebagai ajang untuk mengajarkan sesuatu yang baru kepada anak. Banyak sekali hal baru yang bisa diajarkan jika Anda benar-benar berkumpul bersama keluarga.

5. Family time ini sangat baik untuk menunjukkan pada anak-anak bahwa Anda sebagai orang tua sangat memperhatikan mereka. Orang tua harus selalu mempunyai waktu luang dengan mereka. Ini membuat anak-anak menjadi dekat dengan Anda.

Cara Membuat Keluarga Pasangan Terkesan Dengan Anda

6. Manfaat lain dari family time bagi orang tua adalah bisa memperhatikan perubahan pada anak. Dan, jika perubahan ke arah tidak baik, sedini mungkin orang tua bisa mencegahnya.

7. Family time juga bisa meningkatkan kebahagiaan pada anak-anak. Mereka selalu tercukupi kebutuhan perhatian dari orang tua. Ini sangat penting untuk menunjang pertumbuhan yang lebih baik.

(Visited 120 times, 1 visits today)