7 Tip Praktis Buat Si Dia Yang Doyan Traveling

0
0

Melakukan traveling memang baik untuk me-refresh kembali tubuh dan pikiran. Melancong ke tempat-tempat wisata yang indah atau ekstrem sekalipun pastinya akan terasa nyaman jika persiapan yang dilakukan matang.

Bicara persiapan pastinya butuh perhitungan yang mantap. Karena melakukan perjalanan ke daerah atau negeri orang memang tak bisa sembarangan membawa barang. Packing yang dilakukan semua harus terperinci, lengkap dan juga rapi. Terlebih jika yang melakukan solo traveling adalah wanita. Duh, jangan sampai ada barang yang kurang atau pun tertinggal deh!

Alih-alih ingin hemat malah bisa jadi boros karena persiapan yang kurang mantap. Hmm… untuk menghindari hal buruk terjadi, di bawah ini ada tujuh tips praktis untuk persiapan traveling si dia.

 

#1 Paham kebutuhan

Ini supaya lebih efisien pas bawa barang, agar tak boros barang bawaan, perhatikan beberapa hal penting seperti: berapa lama perjalanan yang akan dilakukan, bagaimana iklim tempat wisata yang ingin dikunjungi dan kegiatan apa saja yang ingin Anda lakukan di sana. Sesuaikan dengan benar supaya tidak terjadi kesalahan.

 

 

 

#2 Buat daftar

Agak pusing memang melihat deretan nama barang keperluan yang harus dibawa. Namun, ini sangat penting! Karena list ini akan membantu pas berkemas. Supaya nggak repot, cicil list dari jauh-jauh hari. Selain itu rutin dicek, agar tak ada barang yang terlewatkan.

 

#3 Mini is better

Nah, untuk urusan barang bawaan seperti perlengkapan mandi, make up, obat-obatan dan lain-lain, ada baiknya pilih tempat dengan ukuran minimalis seperti pouch. Selain itu bawa peralatan dengan ukuran mini, seperti catokan mini, setrika mini, handuk berukuran sedang, bantal tiup dan benda minimalis lainnya.

 

 

#4 Fotokopi identitas dan dokumen traveling

Ini berguna di saat si dia sedang melakukan perjalanan. Ada baiknya menyimpan fotokopi itu di tempat lain, selain dompet. Jika bepergian ke luar negeri jangan lupa memfotokopi paspor. Ini dilakukan agar memudahkan si dia jika terjadi hal-hal buruk, seperti kecopetan saat sedang traveling.

 

#5 Teknik menge-pack barang

Selain yang mini-mini untuk traveling. Akali beberapa barang bawaan juga bisa dilakukan. Seperti, menggulung pakaian lalu dideret rapi agar bisa muat banyak. Agar lebih efisien gulung baju dan pakaian dalam yang ingin dipakai dalam satu paket, ini akan memudahkan pas ganti pakaian. Pisahkan pakaian khusus untuk pulang. Jaket atau sweater lebih baik diikat di pinggang, agar tas lebih longgar. Taruh barang-barang yang sering dipakai di tempat yang mudah dijangkau, agar tak bongkar muat isi tas. 

 

 

#6 Pilih jenis kamar yang tepat

Mengecek keadaan kamar saat booking hotel atau hostel sangatlah penting. Ada baiknya pilih kamar yang tak punya akses pintu ke kamar lain. Supaya aman dan nyaman selama menginap.

 

#7 Sediakan ruang kosong

Ya! Ini dia aktifitas paling asyik, berburu oleh-oleh! Belanja untuk diri sendiri atau orang lain pastinya akan membutuhkan ruang yang banyak. Maka dari itu, ini adalah manfaat penting dari melakukan to do list, supaya si dia benar-benar hanya membawa barang yang penting saja.

Baiknya Anda dampingi si dia saat akan melakukan packing, supaya tidak ada barang yang terlewat.

 

Berbagai sumber

(Visited 143 times, 1 visits today)