Actroid F: Robot Seksi (Nyaris) Mirip Manusia!

0
2

Baru-baru ini, seorang ilmuwan mengklaim berhasil menciptakan robot seksi yang memiliki tingkat kemiripan tinggi dengan manusia. Robot tersebut bernama Actroid F.

Dilansir Mirror, Actroid F memiliki tinggi 5 kaki dan 6 inci. Ia juga punya beberapa kemampuan manusia, seperti bisa berkedip, merespon kontak mata, bahkan membaca bahasa tubuh.

 

Manusia lebih memilih bercinta dengan robot? Jawabnya di sini: Mayoritas Manusia Akan Bercinta dengan Robot 2050 Mendatang?

 

Dr. David Silvera-Tawil, seorang peneliti robot melakukan eksperimen dengan mengetes manusia untuk menentukan mana yang robot dan mana yang bukan. Dalam percobaan tersebut, Actroid F duduk berdampingan dengan manusia sungguhan dan mengenakan pakaian yang sama. Partisipan diberi waktu 5 detik untuk mengidentifikasi keduanya.

“Ya, setengah dari peserta mengatakan jika mereka tak bisa mengkonfirmasi siapa robot dan siapa manusia sungguhan,” ujar Dr. David.

Dr. David menambahkan, penelitian yang dilakukan tersebut bertujuan untuk mengurangi rasa takut dan cemas manusia terhadap robot. ”Maklum, selama ini manusia cenderung canggung, gelisah, bahkan takut ketika melakukan kontak dengan robot.” Actroid F sendiri sebenarnya salah satu jenis dari Geminoid F. Ia diciptatkan desainer robot kenamaan, Profesor Yoshio Matsumoto, dari National Institute of Advanced Industrial Science and Technology di Tokyo.

 

 

Cuplikan video robot tersebut juga telah dirilis secara online pada 2010 silam. Banyak Netizen yang mengaku tertipu dan mengira Actroid F adalah manusia. Salah satu netizen berkomentar,”Dia sungguh seksi. Saya berharap mereka menjualnya sebelum aku menikah.” Sementara reaksi netizen lain,”Apakah aneh jika saya pikir dia lucu?”

Oh ya, satu lagi, ada pula yang bilang kalau Actroid F sangat mirip dengan aktris asal Inggris, Gemma Chan.

Nah loh! Kalau sudah begini nggak ada alasan ya tetap men-jomblo… Ckckkk

 

(Visited 1,583 times, 1 visits today)