Ade Habibie: Bikers Itu Wajib Keren!

0
27

Makin hari, fashion bikers makin berkembang dan punya karakter yang berbeda-beda. Sayangnya, bikers saat ini lebih memilih untuk menghabiskan waktu di bengkel ketimbang memerhatikan penampilan diri. Alhasil, penampilan mereka pun jadi ‘kebanting’ dengan penampilan motornya. Padahal, bikers itu sejatinya juga wajib tampil keren.

 

 

Ya, itulah yang dikatakan Ade Habibie dalam acara Grooming for Bikers, Selasa (20/10), di Birdcage Café, Jakarta Selatan. Dalam kesempatan itu, aktor sekaligus pencinta motor custom ini juga menuturkan bahwa setiap bikers tentu memiliki gaya tersendiri sebagai identitas fashion-nya.

“Pada dasarnya, seorang biker itu perlu mengulik terlebih dulu sejarah dan budaya motor tunggangannya. Dengan begitu, mereka dapat mengombinasikan gaya busananya. Misal, penggemar motor klasik cenderung lebih suka berpenampilan klasik, sedangkan penyuka motor besar umumnya akan tampil lebih sangar,” ujar pria bertato ini.

Sementara itu, terkait tren busana bikers saat ini, Ade juga menjelaskan tren sekarang adalah kombinasi antara gaya-gaya yang pernah eksis paska Perang Dunia II dulu. ”Tren sekarang balik lagi ke era lama, yakni retro. Hanya saja sekarang bahan yang digunakan lebih bagus dan bervariasi.”

Lebih lanjut, Ade menuturkan, fashion bikers sebenarnya harus diikuti dengan kebutuhan dasar penggunanya, yaitu keamanan dan kenyamanan. “Intinya, keren itu nggak perlu repot,” pungkasnya.

Oh ya, sebagai informasi, Anda bisa bergabung di forum online para bikers “Saudara Satu Aspal” di www.unity-team.com. Situs ini jadi wadah komunikasi bagi komunitas seluruh Indonesia, dengan informasi terkini seputar dunia bikers, mulai dari berkendara aman, acara-acara bikers, serta hal-hal lain mengenai kendaraan roda dua.

Bagaimana, bikers? 

(Visited 579 times, 1 visits today)