Adu Canggih Xperia C5 Vs Xperia M5 !

0
1

Sensasi pakai ponsel pintar (ponpin) berkelas kembali disajikan Sony yang meluncurkan dua varian kelas menengahnya, Xperia C5 Ultra dan Xperia M5, pada akhir September lalu di 100 Eatery & Bar, Hotel Atlet Century Park, Jakarta.

Yang beda dari dua Xperia terbaru ini? Konon keduanya menawarkan kemajuan dalam kamera, desain, baterai dan kinerja.

Meski begitu, yang paling menonjol adalah teknologi kamera. Persis seperti yang ditegaskan Jason Smith, Director & Market Head Sony Mobile Communications Indonesia,”Kami senang dengan dua produk terbaru ini. Mengingat keduanya menandai kemajuan Sony dalam teknologi kameranya.” Misal?

 

C5 Ultra

Xperia C5 Ultra dijuluki Sony sebagai ponpin PROselfie. Kenapa? Dua kameranya sama-sama 13-megapiksel. Belum lagi ponpin berbandrol Rp. 4.749.000. dengan 2 GB ini disebut inovatif karena berukuran 6 inci Full HD dengan desain tak bertepi mirip layar televisi! Sadis.

 

 

Layar 5 inci terasa kurang? C5 Ultra mengusung layar 6 inci dengan resolusi 1080×1920 HD. Toh, C5 Ultra terbilang ‘manusiawi’ dengan resolusi kepadatan layarnya yang hanya 367 ppi piksel. Dan tentu, varian ini sudah terbilang sebagai ponpin 4G!  

 

 

M5 Aqua

Seperti biasa, varian M selalu digadang sebagai ponpin kedap air makin ‘dicanggihkan’ Sony via Xperia M5 Aqua. Bagaimana nggak dicanggihkan, kamera belakang M5 mantap dengan kapasitas 21,5 MP. Impresif!

 

 

Kecanggihan tersebut masih ditambah dengan fitur 5x Clear Image Zoom jika kita tak bisa mendekati obyek dengan pas. Autofocus-nya Hybrid 0,25 detik, sehingga bisa menangkap obyek dengan cepat dan akurat. Sedangkan resolusi videonya sebesar 4K.

App foto untuk selfie pun makin dilengkapi dengan hadirnya Face in Picture, AR Mask dan Style Portrait. Ponpin berbandrol Rp. 5.999,000. dengan RAM 3GB dengan kapasitas 2,600mAh, memang terasa mantap nan sangar.

Menurut Anda, mana yang oke untuk dikantungi?

 

(Visited 231 times, 1 visits today)