Aire de Ibiza, Udara Ibiza yang Dijual Dalam Kemasan Kaleng

0
1

Sepasang pengusaha menjual udara Ibiza dalam kemasan kaleng

Sepasang pengusaha asal Ibiza, Gianluca Pomo dan  José Antonio Fernández, punya cara unik dalam mengumpulkan pundi-pundi uang. Mereka menjual udara Ibiza yang dikemas dalam kaleng. Produknya bernama Aire de Ibiza.

Aire de Ibiza, udara Ibiza dalam kemasan kaleng.
Penampakan Aire de Ibiza.

Sebenarnya, menjual udara dalam kaleng bukanlah hal yang baru dalam dunia bisnis. Pada tahun 2012 lalu, miliarder berkebangsaan China, Chen Guangbiao, pernah menjual produk serupa dalam rangka meningkatkan kesadaran akan masalah polusi udara di negaranya. Selain itu, ada pula Vitality Air – startup Kanada yang menjual udara segar Pegunungan Rocky kepada warga China, serta Air de Montcuq – perusahaan yang menjual udara segar dari Perancis.

Lantas, apa keistimewaan Aire de Ibiza? Dikatakan pihak produsen, udara Ibiza masih bersih dan minim polusi. Sayang, kata mereka, Aire de Ibiza hanya dirancang sebagai souvenir, sehingga tak dapat dikonsumsi  seperti produk-produk sejenis terdahulunya.

Ketika ditanya ide awal menjual Aire de Ibiza, Pomo dan Fernández mengatakan bahwa ide tersebut muncul saat mereka berjalan-jalan bersama keluarga sambil menikmati udara pedesaan yang sejuk. “Kami menyadari betapa beruntungnya kami. Kami pun memutuskan untuk mengabadikan momen itu. Saat itu, kami menutup udara dalam wadah dengan tujuan agar setiap kali melihatnya kami akan mengingat saat-saat indah itu,” ujar Fernández kepada The Local.

Aire de Ibiza, udara Ibiza dalam kemasan kaleng.
Aire de Ibiza, udara Ibiza dalam kemasan kaleng.

Sementara itu, mengingat Aire de Ibiza tak bisa dihiurup, Pomo dan Fernández mengakui bahwa dibutuhkan sedikit imajinasi untuk bisa menikmati produk mereka. “Bagi yang ingin menikmatinya, kami menyarankan untuk menutup mata dan bernapas dalam-dalam, bayangkan warna biru seperti laut Ibiza, ingat cahaya sensasional dari pulau kami, bayangkan pula pemandangan matahari terbenam, dan beri ruang untuk emosi Anda,” jelas kedua pengusaha tersebut.

Baca juga: Wah, Cristiano Ronaldo Tertangkap Basah Sedang Bermesraan dengan Model Seksi Kolombia!

Sebagaimana dilansir odditycentral.com, strategi pemasaran yang diterapkan Pomo dan Fernández tampaknya berhasil meyakinkan orang banyak. Diungkapkan mereka,”Meskipun ada beberapa orang yang berpikir kami hanya mengada-ada, namun secara umum produk kami diterima dengan sangat baik.”

Gimana tertarik membawa pulang udara Ibiza yang sejuk tersebut? Jika ya, siapkan uang sebesar 6,5 US dollar atau sekitar 85.000 rupiah untuk satu kalengnya!

(Visited 121 times, 1 visits today)