Takjub, Ada Kuil Keren Yang Dibangun Hanya Dengan Botol Bir Saja!

0
2
kuil bir di thailand

Jika ditilisik benar-benar ternyata dunia ini dipenuhi dengan tempat dan hal yang aneh. Manusia mencoba sesuatu yang baru dan aneh setiap saatnya.

 

Aneh tapi nyata, sebuah kuil di Thailand dibuat dengan menggunakan botol bir kosong. Hal ini menciptakan reaksi beragam karena penduduk setempat percaya sentimen keagamaan mereka telah dilukai, sementara ada juga yang merasa kaget karena seluruh kuil ini dibuat hanya dengan botol bir saja.

Apa saja yang unik dari kuil ini, berikut penjelasannya.

1. Ide Membangun Kuil Ini

Gagasan membangun kuil dengan botol bir melintas di seorang biksu pada pertengahan tahun 1980-an, ketika beberapa temannya menggunakan botol kosong untuk menghiasi gubuk mereka. Gagasan itu diterima secara luas dan orang mulai menyumbangkan botol kosong.

kuil bir di thailand

Dan hasilnya mereka memiliki cukup botol untuk membangun sebuah kuil baru! Para biksu rupanya mengumpulkan lebih dari satu juta botol kosong berbagai bentuk dan merek. Mereka memutuskan  membuat sebuah kuil dengan menggunakan koleksi botol.  Hasil akhirnya jadilah situs yang benar-benar layak ditonton apalagi dikunjungi.

Wah, Cara Bikin 6 Ramuan Bir Ini Diklaim Paling Nggak Biasa!

2. Hampir Semua di Dalam Kuil ini Terbuat Dari Botol Bir

Hampir semua yang digunakan untuk membuat kuil adalah  botol kosong. Mereka  membuat kuil sedemikian rupa sehingga terlihat menakjubkan. Bentuknya bisa menjadi tantangan besar bagi seorang arsitek. Dari kamar mandi hingga krematorium, seluruh kuil terdiri dari botol bir!

Wah, Keramas Pakai Bir Ternyata Mampu Bikin Rambut Berkilau!

 

kuil bir di thailand

3. Kuil Memiliki Patung Buddha

Kuil ini memiliki dua patung Buddha. Mereka tidak terbuat dari botol kosong, tapi dari emas. Saat Anda menjelajahi tempat itu, Anda akan menemukan patung Buddha berukuran besar. Apa yang dikerjakan oleh para biksu Ini adalah contoh bagus untuk mendaur ulang limbah dan memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya.

 

Sudahkah POPle berpikir sampah botol itu ternyata berguna?

(Visited 130 times, 1 visits today)