Alasan-Alasan Ini Emang Klasik Tapi Tetap Aja Jadi Andalan Selama Puasa Ramadhan

0
1

Bulan Ramadhan tentu banyak hal yang harus disesuaikan. Bukan cuma perkara harus bangun sahur saat dini hari atau harus tahan hawa nafsu dari pagi sampai menjelang senja. Puasa juga punya serba-serbi yang siap menghampiri di setiap lini. Coba liat aja di sekeliling Anda POPle!

Mulai dari tiba-tiba rumah ibadah yang mendadak ramai. Suara petasan yang bikin telinga pengang, pedagang kolak yang tiba-tiba mengerubung menjelang waktu berbuka. Hingga jam masuk dan pulang kantor atau sekolah yang juga berubah. Selain itu, kira-kira apalagi ya yang tiba-tiba muncul di bulan puasa?

Selain beberapa hal tadi, sadar gak sadar alasan-alasan ini juga kerap jadi Andalan  nih selama Puasa Ramadhan. Mungkin sering Anda dengarkan atau juga pernah diucapkan. Coba ingat-ingat lagi benarkah alasan-alasan ini kerap jadi Andalan?

Puasa pertama

Segala sesuatu kan memang selalu diawali dari yang pertama. Terus kenapa masih aja ngandelin alasan yang satu ini. Apalagi kalau diminta sama Si Pak Bos. “ Besok pagi kamu bisa meeting sama klien gak?”. Jawaban andalannya biasanya. “ Waduh Pak, besok kan puasa pertama pasti rempong deh. Boleh gak kalo besok-besok aja”.

Ketiduran

maxresdefault (1)

Bisa jadi ini bagian paling nikmat selama bulan puasa selain makan Es Blewah saat buka. Coba bayangin deh, di tengah mata ngantuk tiba-tiba di sajikan makanan lezat di meja makan. Beuhh.. Kebayangkan sekelarnya makan, kaya apa ngantuk yang dirasain? Udah pasti bakalan nikmat banget buat tidur. Ya, gak heran berujung ketiduran sampai siang. Jadi, saat ditanya. “ Kenapa bisa sampai telat sampai ke kantor? “. Jawabannya tak lain tak bukan,“ Ketiduran abis sahur Pak”.

Kurang minum

Normalnya seseorang memang mengkonsumsi air  8 gelas dalam sehari. Kalau tak ikuti aturan normal tersebut jangan heran terkena dehidrasi. Nah, di bulan puasa masalah ini kerap terjadi loh POPle. Jadi, gak usah heran alasan yang mengatasnamakan kurang minum. Alasan ini juga laris digunakan. Apalagi saat diminta, “ Meeting nanti coba ya kamu yang presentasi di depan klien ya? ”. Pasti akan berujung jawaban, “ Wah, maaf bos saya kurang minum pas sahur tadi”.

Tidur ibadah

Sleeping businessman

Kondisi tubuh lemes terus diterjang cuaca hujan di ruangan ber-ac, sudah tahu dong apa yang akan terjadi? Jadi, manusia emang gak pernah salah. Selalu ada aja alasannya. Kalau kekenyangan ngantuk, tapi giliran puasa,  meski gak makan selalu jual slogan ‘tidur adalah ibadah’. Ya, kan pasti alasan ini juga yang jadi andalan Anda siang ini?

Gak sahur

Ini ibarat kartu Joker POPle. Penyalamat di saat-saat darurat. Apa pun kendalanya saat menjalankan puasa, ketika Anda mengatakan, “ Waduh!! Soalnya tadi saya nggak sahur”. Anda pun keluar sebagai pemenang dari kondisi tak menuntungkan yang Anda alami.

Ada bukber bersama

2014-kpcb-fellows-enjoying-dinner-together

Kalau saat dari pagi, siang sampai sore sudah banyak alasan. Terus, alasan kebanyakannya menyangkut puasa. Seharusnya saat malam hari tak ada lagi dong alasan serupa? Eh, tapi ternyata namanya alasan masih ada saja. Mau tahu kali ini apa alasannya? “ Maaf ya malam ini saya ada acara buka puasa bersama keluarga”.  Sampai besok-besoknya pun ada aja alasan buka puasa bersama  teman SMA, teman kantor lama dan teman-teman lainnya.

 

 

(Visited 238 times, 1 visits today)