Alasan Mengejutkan Kenapa Pesawat Terbang Selalu Dingin Dalamnya

0
4
Inilah 5 Kejadian Paling Konyol yang Pernah Terjadi di Dalam Pesawat Terbang! Nomor 3 Menegangkan..

POPle pastilah pernah naik pesawat terbang kan?  di dalam pesawat pernah tidak kita rasakan panas, sepertinya tidak ya.

 

Pesawat terbang termasuk moda transportasi favorit untuk kita bepergian jauh. Kenyamanan  menjadi prioritas utama maskapai penerbangan dimana pun berada.

Saat naik pesawat terbang pernahkah kita berpikir kenapa di dalam pesawat itu selalu dingin. Yup, sebenarnya dinginnya itu diciptakan karena alasan keselamatan.

Sebuah studi oleh American Standart Testing Material (ASTM) menemukan  manusia lebih cenderung pingsan di pesawat daripada di tanah karena hipoksia.

pesawat terbang dingin

 

 

 

 

 

 

 

Hipoksia adalah kondisi pingsan yang bisa terjadi saat penumpang pesawat terbang tubuhnya tidak mendapatkan cukup oksigen.

OMG, Pasangan Ini Nekat Bercinta di Pesawat!

Studi tersebut mengungkapkan penumpang pesawat terbang bisa terserang hipoksia karena ventilasi paru-paru yang berkurang akibat imobilitas, mengantuk, dan distensi gastrointestinal.

Hal lain yang bisa memicu hipoksia adalah tekanan kabin yang tinggi dan suhu yang hangat. Inilah sebabnya mengapa maskapai penerbangan membuat pesawat tetap sejuk atau dingin untuk menghindari risiko penumpang terkena hipoksia.

pesawat terbang dinginHipoksia bisa sangat berbahaya sebab pernah ada kasus satu dekade lalu dimana terjadi kecelakaan pesawat yang menewaskan 121 penumpang dan awak kapal.

Simak Pengakuan 7 Selebriti Yang Pernah Bercinta Di Pesawat Terbang

Penerbangan dari Larnaca, Siprus, ke Athena, Yunani tahun 2005 silam kehilangan tekanan kabin yang mengakibatkan hipoksia. Banyak orang di kapal pingsan dan pesawat tersebut masuk mode autopilot sebelum jatuh.

 

Jadi  POPle lain kali jangan pernah mengeluh ya soal dinginnya pesawat kepada pramugari

 

(Visited 160 times, 1 visits today)