Waki no Shita Kura, Alat Pendingin Ketiak Asal Jepang

0
1

Sebuah perusahaan asal Jepang berhasil membuat alat pendingin ketiak

Basah di bagian ketiak akibat keringat merupakan masalah umum yang dialami oleh orang-orang yang tinggal di negara tropis macam Indonesia. Saat mengalami hal itu, kepercayaan diri seseorang biasanya menurun sebab keringat yang mengucur deras di lipatan ketiak akan menimbulkan bau badan.

Berangkat dari permasalahan itu, sebuah perusahaan teknologi asal Jepang, Thanko, baru-baru ini menciptakan sebuah alat pendingin ketiak yang diberi nama Waki no Shita Kura. Alat tersebut menurut pihak produsen mampu mengatasi masalah keringat berlebih di bagian ketiak.

 Sebuah perusahaan berhasil membuat alat pendingin ketiak.

Sebuah perusahaan berhasil membuat alat pendingin ketiak.

Secara keseluruhan, alat pendingin ketiak asal Jepang tersebut bisa dibilang sebuah kipas angin mini. Dirinya memiliki bentuk persegi dengan ukuran 60 milimeter x  65 milimeter dan tebal 15 milimeter. Untuk mengoperasikannya, Anda hanya perlu menyematkan dua buah baterai berukuran AAA.

Sebagaimana dilansir Rocket News 24, Waki no Shita Kura memiliki penjepit khusus yang bisa ditempatkan di bawah lengan baju. Saat dipakai, lubang udara dari alat tersebut harus diarahkan ke bagian dalam baju mengarah ke ketiak.

Hanya perlu dua baterai untuk mengoperasikan alat pendingin ketiak.
Hanya perlu dua baterai untuk mengoperasikan alat pendingin ketiak.

[sam id=”1″ codes=”true”]

Ditambahkan pihak Thanko, Waki no Shita Kura pada dasarnya tak hanya bisa digunakan untuk mendinginkan ketiak saja, namun bisa pula dipakai untuk membuat sejuk bagian tubuh lain, misalnya area dada atau perut. Atau jika Anda menggunakan kemeja lengan panjang, Anda bisa meletakkan alat pendingin ketiak tersebut di kancing paling atas untuk menyejukkan bagian leher.

Perlu Anda tahu, sepasang baterai yang tersemat di alat pendingin ketiak tersebut bisa bekerja selama lima hingga sembilan jam, tergantung mode kecepatan yang Anda gunakan. Menurut informasi, ada tiga tingkat kecepatan angin yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan.

Tersedia slot lubang microUSB untuk mengisi ulang baterai.
Tersedia slot lubang microUSB untuk mengisi ulang baterai.

Sementara itu, agar konsumen tidak boros dalam membeli baterai, produsen juga melengkapi Waki no Shita Kura dengan slot lubang microUSB di bagian sampingnya. Dengan begitu, Anda cukup menghubungkan kabel data ke komputer atau powerbank untuk mengisi ulang baterai.

Baca juga: Riset: Wanita Lebih Tertarik ke Pria Tak Berbulu Ketiak!

Lantas, yang jadi pertanyaan, berapa harga alat pendingin ketiak tersebut? Diungkapkan pihak Thanko, mereka membandrol Waki no Shita Kura dengan harga 1.980 yen atau setara 253 ribu rupiah untuk satu unitnya. Namun, lanjutnya, apabila Anda membeli dua unit alat tersebut, biaya yang dikenakan adalah 3.800 yen atau sekitar 486 ribu rupiah.

Tertarik membelinya?

(Visited 129 times, 1 visits today)