China Sediakan Antiretroviral Gratis Bagi Warganya!

0
1

Antiretroviral gratis disediakan pemerintah China bagi warganya yang menderita HIV.

POPle, pasti sudah kenal dengan penyakit mematikan yang satu ini. Jangankan membayangkan terkena penyakit ini, melihat orang lain yang terjangkit pun sudah cukup merasa kasihan. Terlebih jika melihat anak-anak yang lahir dalam keadaan sudah terkena HIV, sungguh menyedihkan.

Ini masih mengancam dunia, banyaknya masyarakat yang hidup dalam bayang-bayang ketakutan akan rasa sakit dan kematian. Menanggapi hal tersebut, banyak negara yang berusaha untuk menemukan cara mengatasi HIV. Dan ini kembali hadir, menurut berita dari otoritas kesehatan negara, China menawarkan terapi Antiretroviral gratis untuk semua warganya yang hidup dengan HIV.

China Sediakan Antiretroviral Gratis Bagi Warganya!
China Sediakan Antiretroviral Gratis Bagi Warganya!

Dilansir Dailystar.co.uk, langkah memberikan Antiretroviral gratis ini merupakan kabar baik bagi 575.000 orang yang diperkirakan hidup dengan HIV di China. Ini juga merupakan gerakan untuk  membantu menghentikan penyebaran penyakit di kalangan anak muda perkotaan.

Pemberian Antiretroviral merupakan bentuk kepedulian pemerintah untuk warga China.

Ini merupakan berita baik, para pasien dengan tingkat kekebalan tubuh rendah memiliki hak istimewa untuk menjalani terapi Antiretroviral gratis. Tujuannya, tak lain tak bukan untuk menekan timbulnya ancaman berat bagi kesehatan, salah satunya seperti infeksi yang dapat mengancam jiwa.

Komisi Kesehatan dan Keluarga Berencana Nasional mengumumkan pada Rabu (22/6), bahwa semua orang yang terjangkit HIV akan direkomendasikan untuk menjalani terapi Antiretroviral gratis di bawah peraturan baru negara ini. Syaratnya, cukup dengan komitmen bahwa pasien harus secara sukarela dan siap untuk menjalani pengobatan seumur hidup.

China Sediakan Antiretroviral Gratis Bagi Warganya!
Images via Asia One // Gay News Network

Wu Hao, direktur Department of Infectious Diseases di You An Hospital, Beijing, menyambut inisiatif baik pemberian Antiretroviral gratis tersebut. “Ini membantu hasil pengobatan jadi lebih baik bagi penderita HIV dan kesehatan masyarakat juga,” ujar Wu Hao.

Vaginal Ring: Klaim Mampu Cegah Transfer HIV Saat Seks Tanpa Kondom

Bao Yugang, wakil di biro kepala AIDS Healthcare Foundation yang berbasis di Amerika Serikat, mengatakan bahwa kepatuhan minum obat yang baik akan menjadi penting untuk tidak hanya menjamin keberhasilan, tetapi juga untuk mencegah resistensi obat.

Dengan adanya pengumuman Antiretroviral gratis tersebut, China bergabung bersama negara-negara seperti Australia dan Amerika Serikat di mana strategi pengobatan dini dari mereka yang terinfeksi HIV telah dilaksanakan.

Wah, ini harus segera terlaksana dan semoga bisa benar-benar sukses membantu orang yang terkena HIV.

(Visited 233 times, 1 visits today)