Astronot Asal Arab Ungkap Kalau Bumi Itu Bulat Bukan Datar!

0
3
Astronot

Nama Hazza Al Mansouri beberapa waktu belakangan ini tampak tersohor. Astronot Asal Arab Ungkap Kalau Bumi Itu Bulat Bukan Datar!

Ia merupakan astronot United Arab Emirates (UAE) pertama yang menjelajah luar angkasa. Dilansir Thenational, ketika mendarat kembali di Bumi, kata pertama yang terucap olehnya ialah “Alhamdulillah”.

Al Mansouri berangkat dari Kosmodrom Baikonur di Kazakhstan dengan menggunakan roket Soyuz Rusia pada 25 September. Ia kembali pada 3 Oktober setelah melakukan serangkaian percobaan ilmiah di ISS.

Ingin Jadi Astronot? Ternyata Ini Pola Latihannya Sebelum ke Luar Angkasa!

Pada sebuah konferensi pers di Moskow, Rusia, Al Mansouri berbicara tentang pentingnya misi delapan hari ke Stasiun Luar Angkasa Internasional. “Pesan kami benar-benar untuk membuat model kami sendiri di negara kami, di wilayah Arab, seperti yang kami lihat di Yuri Gagarin (manusia pertama di luar angkasa),” katanya.

Al Mansouri berharap ada astronot asal UAE lain yang juga memiliki kesempatan untuk pergi ke luar angkasa. “Sekarang misi saya adalah untuk mentransfer pengetahuan dan pengalaman (saya) dari pelatihan saya di Star City dan naik stasiun ke (astronot) berikutnya dan saya berharap mereka akan melakukan lebih baik daripada saya,” tuturnya.

Al Mansouri belajar bahasa Rusia sebelum misinya. Ia menunjukkan keterampilan bahasanya selama konferensi, yakni berbicara dalam bahasa Inggris, Arab dan Rusia.

“Mereka bertanya kepada saya sebelumnya, sebelum misi saya, apa yang paling saya rindukan dari stasiun dan saya memberi tahu mereka ‘gayaberat mikro’ tetapi saya ingat bahwa, ketika kami membuka kunci, saya berpikir dalam hati ‘selamat tinggal teman-teman saya di stasiun’,” ungkapnya.

Ia juga ditanya apakah dirinya bisa menghilangkan teori konspirasi tentang Bumi datar. “Itu bola (bulat), aku sudah melihatnya dengan mataku sehingga aku bisa mengatakan ini kepadamu sendiri,” jawabnya.

(Visited 302 times, 1 visits today)