Studi: Benda Mahal Bisa Naikkan Rasa Percaya Diri Loh!

0
3

Menurut penelitian, benda mahal bisa meningkatkan aura positif

 

Sebagian orang beli pakaian dilihat dari segi nyaman dan ekonomis. Buktinya banyak yang berusaha untuk dapatkan pakaian kualitas terbaik dangan ‘harga miring’. Baik cewek dan cewek, jika sudah lihat harga diskon pasti langsung gerak cepat. Iya, ‘kan?

Wajar jika benda mahal-harga selangit enggan dilihat. Padahal ingin bisa memiliki dan memakainya. Terlebih jika dipakai di tempat kerja atau sedang hang out bareng teman, suka ada rasa bangga dalam diri.

 

Studi: Benda Mahal Bisa Tingkatkan Rasa Percaya Diri Pengguna
Sebagian orang pilih benda dilihat dari nyaman ketimbang merek

 

Itu ditegaskan penelitian Journal Of Consumer Research yang menemukan fakta pakai benda mahal ternyata bisa tingkatkan rasa percaya diri dan produktifitas seseorang. Dilansir dari Dailymail, mereka menemukan pemakaian merk tertentu bisa berpengaruh positif ke si pemakai.

Mahasiswa Universitas Of Kentuky, Aaron Garvey bilang, “Dalam penelitian, kami memeriksa apakah hal tersebut hanya keyakinan belaka atau memang bisa pengaruhi hasil kinerja seseorang dengan lebih baik.”

Sederet Benda Milik Selebriti Hollywood Ini Fantastis!

Mereka pun lakukan beberapa percobaan untuk buktikan hipotesis yang dibuat Garvey dan timnya. Pertama, partisipan diminta main golf dengan bermacam-macam merk tongkat.

Hasilnya, pas partisipan pakai tongkat golf merk terkenal ternyata punya tingkat keberhasilan lebih tinggi dibanding partisipan lain!

 

Studi: Benda Mahal Bisa Tingkatkan Rasa Percaya Diri Pengguna
Bisa jadi mereka yang berburu benda mahal karena ingin naikkan status sosial!

 

Dalam studi lain, partisipan diminta tes matematik. Peserta diberitahu mereka akan pakai sepasang penutup telinga untuk minimalkan gangguan dan fokus konsentrasi. Hasilnya, terbukti pakai penutup telinga bermerk bisa bikin si pemakai lebih konsentrasi dan dapat hasil yang lebih baik.

Tempat ‘Buang Hajat’ Termahal Sejagad Raya !

Dari kedua tes tersebut, terbukti pas pakai benda mahal performa naik secara signifikan. Itu disebabkan sugesti kalau kita bisa jadi lebih hebat saat memakainya.

Hasil berbeda datang dari mereka yang punya pengalaman dibidangnya. Karena terbiasa melakukan, maka tanpa benda mahal sekalipun mereka berhasil.

Jadi tanamkan rasa percaya diri meski tanpa benda mahal sekalipun. Hmmm … Kalau mau pakai benda oke-harga terjangkau, bisa kok buka di sini.

(Visited 81 times, 1 visits today)