Riset Terbaru: Sekarang Bentuk Tubuh Wanita Kencang Berotot Dianggap Lebih Seksi

0
5

Tubuh wanita yang dianggap seksi sekarang adalah yang kencang berotot! Masih bingung? Sudah nonton Tomb Raider versi Alicia Vikander? Nah, tubuh Lara Croft tersebut jadi contoh tubuh kencang berotot dan … seksi!

 

Mungkin ini semua disebabkan para fitness influencer alias penggila fitnes di dumay atau pendeknya, di media Instagram, sehingga pandangan orang tentang tubuh seksi ideal wanita pun berubah secara kultur!

Ini dikompori dengan munculnya Lara Croft versi Alicia Vikander via Tomb Raider.

Kok bisa?

Universitas Missouri-Kansas City menanyai 78 mahasiswinya untuk menilai tampilan para pemenang kontes kecantikan Miss USA. Dari situ para periset menemukan fakta wanita berpenampilan figur kencang berotot sekarang dianggap figur yang seksi – persis dengan wanita figur kurus!

Bagaimana cara periset mendapati fakta tersebut?

 

Inilah Daftar Bentuk Tubuh Wanita yang Bikin Pria Meleleh!

 

Para mahasiswi diminta untuk mempelajari foto-foto para wanita yang pernah dimahkotai gelar Miss USA dari 1999 hingga 2013. Lalu mereka diminta menilai seberapa berotot, kurus dan menariknya sosok mereka. Demikian dilansir New York Post.

Studi tersebut menemukan para pemenang beberapa tahun terakhir lebih kelihatan kencang berotot daripada kurus-langsing. Ini menunjukkan bahwa pandangan kecantikan tubuh ideal berubah!

 

 

Fakta ini ditunjang dari sisi lain.

Jurnal Sex Roles menerbitkan penemuan studi dari kepala risetnya, Frances Bozsik, yang menjelaskan,”Memang benar ada pergeseran pandangan bentuk tubuh wanita ideal belakangan ini. Sekarang figur wanita kebanyakan dinilai dari tubuhnya ‘bertubuh fitnes’ alias fit kencang dengan otot yang menyembul.”

 

Duh! 5 Aksi Seksi Marion Jola Ini Bukti Tersingkir Nggak Berarti Kalah

 

Frances sendiri memang melihat kalau tubuh wanita belakangan ini hanya terbagi dua jenis bentuk tubuh: berotot kencang dan kurus langsing.

 

Pengaruh akun media sosial selebriti

Selain pergeseran pandangan tubuh wanita seksi ini yang disebabkan gencarnya akun-akun media sosial seperti Instagram, Tumblr dan Pinterest menampilkan lekuk tubuh wanita kencang – yang notabene dimiliki para selebriti, pergeseran ini tetap juga bisa menimbulkan gangguan kelainan kebiasaan makan.

Dari seringnya kemunculan berbagai foto tubuh para selebriti yang kencang, pola pikir para wanita pun berubah.

 

Kalau POPle, bagaimana? Seksian tubuh kencang berotot atau padat berisi tapi nggak berotot?

Yuk simak info sehat lainnya di POPULAR NOW Buruan download versi PlayStore ini dan versi iOS alias apel kegigit disini!

 

(Visited 124 times, 1 visits today)