Ssst, Ternyata Begini Cara Benar Makan Pizza!

0
4

Menurut ahli makanan cara makan pizza kebanyakan orang selama ini salah. Lho?

 

Pizza! Semua orang di dunia tentu tahu makanan satu ini. Santapan asal Italia ini punya rasa nikmat yang bikin ketagihan. Orang Indonesia sendiri kerap menjadikannya penganan pas kumpul bareng keluarga, teman, atau pasangan.

Bicara Pizza, ada fakta menarik yang baru-baru ini muncul ke permukaan. Menurut seorang ahli makanan di London, Daniel Young, ternyata cara makan pizza kebanyakan orang selama ini salah. Bahkan, cara makan yang diterapkan diketahui memengaruhi citarasa pizza itu sendiri.

 

Cara makan pizza sebagian besar orang salah.
Cara makan pizza sebagian besar orang salah

 

Young belajar banyak tentang pizza dari koki pizza kenamaan Italia, Enzo Coccia. Enzo sendiri sudah belajar memanggang pizza sejak kecil dengan sang ayah.

Lantas, bagaimana cara makan pizza yang benar?

Dikatakan Young, pizza seharusnya disantap dengan cara melipat satu loyang jadi empat bagian. Caranya mudah. Anda cukup melipat pizza jadi setengah lingkaran lalu dilipat lagi hingga berbentuk segitiga.

Kenapa harus seperti itu?

Young bilang, metode tersebut pada dasarnya akan menyimpan semua topping yang menempel dalam pizza. Singkat kata, topping tersebut tak akan jatuh berceceran pas Anda mengunyahnya.

Selain itu, lanjutnya, makan pizza dengan cara tersebut juga dipercaya akan menyempurnakan rasa pizza itu sendiri. “Perlu Anda tahu, dengan melipat pizza jadi segitiga, kita bisa nikmati topping yang ada secara bersamaan,” ujar Young.

 

Buset, Adele Suruh Pelayan Hotel Beli Pizza Jauh-Jauh Tapi Tak Dimakan!

 

Hanya itu saja? Tentu saja tidak. Kata Young,”Melipat pizza jadi satu bagian kecil juga bakal mempercepat pendinginan keju.”

Terkait fenomena tersebut, para ahli makanan mengklaim kesalahan dalam makan pizza sebenarnya tak sepenuhnya kesalahan sendiri. Mereka menuding itu semua karena pengaruh orang sekitar sejak masih kecil.

“Satu hal lagi, ada pula beberapa jenis pizza yang tak bisa dilahap dengan cara dilipat. Ya, pizza yang dimaksud adalah yang dibuat dengan roti berukuran besar,” terang Young seperti dilansir Bustle.

Gimana, sudah paham kan? Jika masih bingung, lihat saja video cara makan pizza di bawah ini!

(Visited 1,010 times, 1 visits today)