Celoteh Sang Pangeran Buat Tim Matador!

0
1
Tokoh ikonik Real Madrid dan tim nasional Spanyol, Raul Gonzalez turut memberi kisi-kisi saat negaranya menghadapi Belanda di putaran pertama Grup B Piala Dunia 2014, Sabtu (14/6) dini hari nanti.
 
Menatap laga pertama, juara bertahan diselimuti awan hitam ketika akan menghadapi finalis Piala Dunia 2010. Sektor depan yang sedikit pincang membuat Sang Pangeran meyakini kalau entrenador Vicente del Bosque bakal bermain tanpa striker murni. 
 
Masalah kebugaran Diego Costa pasca dilanda cedera hamstring di Final Liga Champion dan kurang bersinarnya David Villa-Fernando Torres jelas membuat opsi Del Bosque makin menipis. “David Villa dan Fernando Torres tidak menjadi inspirator bagi klub mereka. Mungkin, kita akan melihat Del Bosque kembali menggunakan formasi 4-6-0,” ujar Raul sebagaimana dikutip Goal.
 
“Jika mereka sanggup mencetak gol, maka tidak akan ada masalah. Tetapi jika gagal, mereka takkan selamat! Itulah kehidupan seorang pesepak bola atau pelatih. Dimana hari yang buruk dan suporter akan terus menghantui.” “Mempertahankan gelar Piala Dunia lebih sulit dari pada memenanginya. Apakah Spanyol bisa melakukannya menjadi pertanyaan para pendukung Spanyol. Vicente del Bosque tahu timnya dan formasi yang dia perlukan,” tutupnya.
 
Spanyol cukup membuktikan dari skema 4-6-0. Terakhir, masuknya Cesc Fabregas dalam starting line-up barisan penyerang membuat Spanyol tak membutuhkan seorang penggedor jala lawan untuk mendapatkan kemenangan. Dari kolektivitas, semua pemain La Furia Roja bisa berperan dan berkesempatan sebagai finisher.
(Visited 35 times, 1 visits today)