Coral Day 2015: Aksi penyelamatan Terumbu Karang

0
3

Sama seperti beberapa tahun belakangan, Papillon Media Group (PMG) melalui Aksisosial.org mengadakan sebuah aksi sosial. Tahun ini PMG dan Aksisosial.org menyalurkan dana, yang dikumpulkan pada Golfer Charity Night Rabu (29/4) lalu, dengan mengadakan kegiatan adopsi terumbu karang di Pulau Harapan, di gugusan Kepulauan Seribu. Bersama dengan Yayasan Terangi (Terumbu Karang Indonesia), aksi ini bertujuan untuk melestarikan terumbu karang dan mengedukasi anak-anak Kepulauan Seribu akan pentingnya terumbu karang. Acara ini merupakan bagian dari ajang Coral Day 2015, pada 14-17 Mei 2015, dengan tema “Save Our Sea, Save Our Future”.

Pada Sabtu (16/5) lalu, tim dari PMG bersama pemenang Miss Popular batch 1 Echa Frauen, tiba di Pulau Harapan dari Marina Ancol pada pukul 10 pagi, kemudian langsung bergabung dengan kegiatan Coral Day 2015 yang sudah dimulai sejak pagi hari. Kegiatan pertama yang diikuti Echa dan tim PMG adalah penanaman mangrove di pesisir pantai Pulau Harapan. Tiap tumbuhan yang ditanam diberi label nama sang penanam. “Seru sekali. Ternyata kegiatan pelestarian alam seperti ini bisa terasa menyenangkan,” ujar Echa.

Namun penanaman mangrove itu bukanlah acara utama. Pengadopsian terumbu karang pada acara Jakarta Coral Graden usai makan sianglah yang menjadi acara utama. Beberapa diver, dibantu oleh pihak Marinir, coba mengadopsi terumbu karang di perairan dangkal dekat Pulau Harapan. Dengan berpartisipasi dalam kegiatan Coral Day 2015 di Pulau Harapan, PMG dan Aksisosial.org berharap bisa banyak membantu pelestarian terumbu karang.

(Visited 41 times, 1 visits today)