5 Alasan Kenapa Kita Butuh Disentuh Tiap Hari (Pt I)

0
8

Disentuh tiap hari? Ada yang nggak mau disentuh tiap hari?

 

Apa yang paling sering kita lakukan tiap hari?

Jelas, kita lebih sering melihat dan mendengar apapun yang ada di sekitar. Justru kita jarang untuk menyentuh atau disentuh tiap hari!

Well, selain memang menyentuh orang itu jelas enak – tapi jadi berabe pas lakukannya. Salah sentuh bisa didamprat habis-habisan. Entah itu gebetan orang atau bukan memang yang paling aman itu ya nyentuh benda mati. Jiaaa!

Di lain sisi, menyentuh atau disentuh itu penting.

Setidaknya itu hasil studi Psikolog Harry Harlow, yang mengadakan studi tentang sentuhan pada bayi monyet. Eh, kok bayi monyet?

Karena kalau adakan sampel sentuh-menyentuh antara manusia bisa terjadi damprat-mendamprat kali, ya! Hahaha!

Kembali ke bayi monyet, ditemukan fakta kalau ternyata bayi monyet benar-benar membutuhkan baik itu makanan dan sentuhan dari ibunya untuk bertahan hidup. Itu yang didapat Harlow.

Bagaimana dengan manusia?

Ini lima alasan kenapa manusia butuh sentuhan tiap hari!

 

1

AGAR BISA TERHUBUNG DENGAN ORANG LAIN

Alasannya standar banget tapi sentuhan fisik benar-benar beri kita emosi khusus. Rasa saat menyentuh atau mau menyentuh orang lain itu membutuhkan nyali yang keluar dalam bentuk rasa gelisah. Sensasi pas menyentuh orang lain itu yang bikin kita merasa tak asing alias merasa konek dengan dunia di sekeliling kita.

 

Disentuh tiap hari?

 

2

UNTUK MENERIMA & MEMBERI RASA POSITIF

Yes, bukan rasa negatif! Sentuhan kita punya daya yang luar biasa sebab itu adalah cara mentransmisi dan menerima sensasi energi positif dari orang lain ke orang lainnya lagi. Misal, saat Anda senang dan memeluk orang lain atau hanya mengusap punggung rekan kerja atau mungkin hanya menepuknya beri semangat, itu saat kita mengalirkan sesuatu yang positif.

Agar bisa konek ke orang lain

 

Cinta-Cintaan Tanpa Hati? Ini Serunya Layanan Cinta Platonik!

 

3

UNTUK DAPATKAN APA YANG DIINGINKAN

Sentuhan memang jadi gerakan paling meyakinkan orang yang ampuh. Sentuhan bisa jadi aksi nyata betapa pentingnya apa yang kita ucapkan dan instruksikan ke orang lain, sehingga orang yang kita tuju jadi lebih ngeh. Misal, pas malas buka baju, coba sentuh pasangan … Mungkin si dia langsung ‘bantu’ membukakannya. (Eh!)

 

 

Bersambung

 

 

 

 

berbagai sumber

(Visited 2,012 times, 1 visits today)