Duh, Segarnya Pramugari Asal Rusia Ini

0
4

Siapa sangka gadis cantik asal kota Nizhny Tagil, Rusia tengah ini mendapat gelar pramugari Rusia terbaik. Sst… Usut punya usut gadis bermata biru dan berambut ikal panjang ini adalah lulusan sarjana Ekonomi.

Anastasia Babushkina ternyata memiliki cita-cita di luar jenjang pendidikannya sebagai sarjana Ekonomi. Gadis berusia 23 tahun ini mengatakan jika dirinya lebih ingin memiliki pekerjaan yang menantang dan bisa membawanya berkeliling dunia. Lulus dari universitas, ia pun langsung melamar sebagai pramugari.

“Saya berusaha mencari pekerjaan yang menurut saya menarik dan bermanfaat selama tahun ketiga saya di universitas, tapi tidak menemukannya,” aku Anastasia.

Memupuk prestasi sebagai pramugari

Namun siapa sangka jika Anastasia bisa mengalahkan 26 kontestan dalam berkompetisi yang tidak hanya fokus pada kecantikan, namun juga kecakapan dalam bekerja. Setelah memilih bekerja di udara, Anastasia pun merasa nyaman. Dia menemukan mimpinya dan memupuk prestasi dari kabin pesawat.

Tapi sayangnya Anda tidak akan menemukan Anastasia pada penerbangan umum, karena ia  adalah pramugari pesawat jet pribadi kecil dengan jumlah penumpang yang sedikit. “Tidak seperti penerbangan masal, seorang pramugari di bidang pekerjaan saya memiliki tanggung jawab yang lebih besar,” tutur Anastasia.

Salah satu aspek tersulit dari pekerjaannya adalah memperoleh visa. Pasalnya maskapai penerbangan tidak membuatkan visa untuknya, Anastasia harus berdiri mengantri seperti orang kebanyakan. Selain itu banyak orang Rusia yang merasa khawatir melakukan penerbangan setelah pengeboman pesawat jet Rusia di Mesir oleh kelompok radikal ISIS. Namun, Anastasia menegaskan, insiden tersebut tidak menciutkan nyalinya, kendati dia harus terbang setiap minggu. “Saya harus tetap tenang dan profesional. Jika tidak, kegugupan saya akan terbawa ke penumpang,” ujarnya.

Wah… cantik, berani dan bertanggung jawab. Good job Anastasia!.

(Visited 588 times, 1 visits today)