Eh, Katanya Es Krim Ini Nggak Bisa Meleleh Cocok Disantap Siang-siang!

0
9
es krim tidak meleleh2

Umumnya es krim itu pasti meleleh jika terkena panas. Tapi es krim ini lain dari biasanya, nggak bisa meleleh!

 

POPle pernahkah inginkan es krim yang tetap beku walaupun terkena panas? Jika ya tentu  kita sangat membutuhkannya terutama dalam cuaca panas yang terik ini.   Tapi sayang semua es krim kita pasti meleleh terlalu cepat sebelum kita bisa lahap dengan kenyang.

Nah, sekarang ada es krim anti-meleleh di Jepang.

Kok bisa? sebenarnya, penemuan es krim itu dibuat secara tidak sengaja di Pusat Penelitian Pengembangan Bioterapi Kanazawa.

Meski tak sengaja ditemukan,  penemuan ini telah membuka jalan bagi penciptaan es loli  yang bentuknya dalam jangka lama bahkan dengan suhu yang lebih hangat tetap terjaga.

Surat Cinta Spider-Man Buat Semua Penggemar Es Krim di Indonesia

Es krim unik ini hanya tersedia di Jepang. Bahan khusus yang membantu es loli awet dingin ini adalah cairan polifenol yang diekstrak dari stroberi, kata pengembang es loli, Tomohisa Ota.

es krim tidak meleleh3

“Cairan polifenol memiliki khasiat untuk menyulitkan air dan minyak agar terpisah sehingga es loli akan dapat menahan bentuk krim lebih lama dari biasanya dan sulit dicairkan.” tuturnya dikutip The Coverage.

Ingin Adem di Wajah, Coba Deh Riasan Unik Es Krim Meleleh Ini!

Penemuan ini ditemukan saat pusat penelitian meneliti stroberi yang datang dari Prefektur Miyagi tidak dalam kondisi cukup baik untuk dijual. Tapi ada krim yang tetap kuat setiap kali datang saat kontak dengan polifenol.

es krim tidak meleleh

Pusat Penelitian Pengembangan Bioterapi Presiden Takeshi Toyoda mengatakan, “Bentuknya hampir sama meski terkena udara panas dari pengering.”

 

Nah, harganya berapa ya kira-kira kalau dijual di pasaran? Apakah POPle siap untuk es krim ini saat mengunjungi Jepang?

(Visited 80 times, 1 visits today)