Buat Pria, Ini 5 Hal yang Harus Diketahui Sebelum Mewarnai Rambut!

0
102

Jika dulu, pria yang mewarnai rambut kerap dianggap ‘urakan’ dan ‘norak’, kini hal itu kini menjadi sesuatu yang dianggap stylish. Namun, ada 5 hal yang harus diperhatikan oleh pria saat hendak mewarnai rambut!

 

Bagi sebagian pria, mewarnai rambut merupakan hal yang menyenangkan dan dapat meningkatkan kepercayaan diri. Akan tetapi, di sisi lain ada yang menganggap mewarnai rambut hanya dilakukan oleh para wanita semata, rambut yang berwarna  warni juga dianggap menurunkan kadar kegagahan seorang pria.

Ada beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan sebelum mewarnai rambutmu. Jangan sampai kamu menyesal di kemudian hari karena merasa tidak cocok dengan warna yang kamu pilih. Simak tips berikut ini sebelum kamu memutuskan untuk memberikan warna pada rambut.

mewarnai rambut

1. Kulit kepala sensitif

Produk pewarna rambut menggunakan bahan – bahan kimia yang bisa saja melukai kulit kepala, terlebih lagi untuk kamu yang memiliki kulit kepala sensitif. Sebelum mengaplikasikan ke seluruh permukaan rambut, ada baiknya kamu melakukan tes sensitivitas kulit terlebih dahulu.

Jika kulit kepala terasa gatal atau sakit dan berubah menjadi kemerahan, tandanya kamu memiliki kulit kepala sensitif yang akan sangat berbahaya jika kamu memaksakan mewarnai rambutmu.

2. Nggak murah untuk mendapatkan hasil yang maksimal

Kamu bisa dengan mudah menemukan produk pewarna rambut di pusat perbelanjaan yang dibanderol dengan harga terjangkau. Namun, perlu diingat bahwa untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu harus siap mengeluarkan uang lebih.

Produk pewarna rambut yang dijual dengan harga murah bisa beresiko menyebabkan kerusakan pada rambut seperti rambut kering apabila produknya tidak cocok dengan tekstur rambut kamu.

Liburan Itu Perlu dan Penting Untuk Anda! Ini Alasan Ilmiahnya…

3. Biaya ekstra membeli produk perawatan rambut

Setelah rambut di-bleaching berkali – kali untuk mendapatkan warna yang kamu inginkan, tekstur rambut cenderung berubah menjadi kering dan kasar. Guna menjaga rambut tetap halus dan lembab, kamu harus mengeluarkan biaya ekstra untuk membeli produk perawatan rambut seperti masker rambut, hair tonic, dan sebagainya.

4. Mewarnai rambut memerlukan tenaga ahli

Apakah kamu bersedia memotong rambutmu sendiri di rumah? Tentu saja tidak. Untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal, disarankan untuk mewarnai rambut pada penata rambut profesional yang sudah biasa melayani pewarnaan rambut.

Leher Kamu Sakit, Yuk Coba Lakukan Empat Gerakan ini!

5. Mulai dari warna netral

Bagi pemula, sebaiknya memilih warna yang mendekati warna rambut, semisal coklat atau hitam kemerahan. Jangan gegabah memilih warna yang mencolok karena hal tersebut dapat membuat rambut ‘kaget’, sehingga menghilangkan estetikanya. Bisa-bisa kalau nekat, rambut Anda justru akan kusam dan berwarna kekuning-kuningan.

(Visited 1,747 times, 3 visits today)