Heboh Penari Telanjang Ditengah Pemakaman!

0
0
penari telanjang ditengah pemakaman

Penari telanjang biasanya dapat kita temukan di tempat-tempat hiburan malam. Namun, di China, praktek ‘panas’ tersebut ternyata menjadi salah satu bagian dari prosesi pemakaman! Iya, Penari Telanjang ditengah Pemakaman loh!

Para penari telanjang tersebut sengaja disewa untuk tampil menggairahkan di hadapan peti mati dan pelayat. Dalam aksinya, mereka menyanyi dan menari dengan semangat diiringi alunan musik. Tak hanya itu, wanita-wanita tersebut juga tak segan menanggalkan pakaiannya demi mendapatkan saweran besar.

Apes, Penari Telanjang Ini Jatuh Tersungkur Saat Tengah Goyang Panas!

 

Tahun 2010 lalu, seorang antropolog bernama  Marc L. Moskowitz pernah membuat film dokumenter tentang tradisi unik ini. Judulnya “Tarian Bagi Orang Meninggal: Penari Telanjang di Upacara Pemakanan” berdurasi 40 menit.

Film tersebut menguak sejumlah alasan menghadirkan penari telanjang ditengah-tengah pemakaman. Beberapa alasan yang mengemuka meliputi untuk menghibur mendiang , memberikan penghormatan bagi dewa yang statusnya rendah, serta untuk mendatangkan banyak pelayat. Maklum, di China, mayoritas masyarakatnya percaya bahwa semakin banyak pelayat, maka semakin besar pula penghormatan kepada almarhum.

Tradisi penari telanjang di pemakaman ini dipercaya sudah ada sejak tahun 1.800 lalu. Namun, selain itu, ada pula yang mengatakan jika praktek tersebut ada hubungannya dengan kepentingan gangster. Ya, sekitar 25 tahun lalu, mafia di sana diketahui mulai merambah ke bisnis pemakaman.

Adegan-Adegan Ini Bikin si Dia Menjerit!

 

Terkait maraknya praktek tak senonoh tersebut, beberapa waktu lalu,  Departemen Kebudayaan China menyatakan bahwa pihaknya akan bekerjasama dengan kepolisian setempat untuk menghentikannya. Menurut juru bicara kementrian, mereka akan memberikan sanksi keras bagi siapa pun yang terlibat, baik itu penyelenggara atau pun penyedia jasa.

Penasaran dengan aksi penari telanjang ditengah pemakaman yang jadi tradisi unik di China tersebut? Simak video-nya di bawah ini !

 

 

(Visited 1,178 times, 1 visits today)