Hotel Ini Menyatakan Paling Canggih Sedunia

0
3

Belum lama ini, sebuah theme park di Nagasaki, Jepang, mengumumkan bahwa pihaknya akan membuka sebuah hotel paling canggih di dunia. Huis Ten Bosch sebagai pihak pengelola mengatakan, hampir seluruh pekerjaan di hotel tersebut akan dijalankan oleh robot serta teknologi mutakhir lainnya.

Daily Mail melansir, hotel dengan dua lantai itu akan diberi nama Henn-na Hotel. Sebagai informasi, bila ditejemahkan ke dalam bahasa Indonesia, kata tersebut memiliki arti hotel aneh. Dan rencananya, Huis Ten Bosch bakal membuka lantai pertama hotel yang memiliki 72 kamar tersebut pada 17 Juli 2015. Sedangkan lantai dua yang juga memiliki 72 kamar baru akan rampung pada tahun 2016 mendatang.

Hideo Sawada menuturkan, kami punya moto “Komitmen untuk evolusi”. Perlu Anda ketahui, lanjutnya, Henn-na Hotel bakal mempekerjakan robot dengan rupa manusia yang bertugas sebagai resepsionis, pelayan, porter, dan petugas kebersihan.

“Henn-na Hotel akan jadi hotel paling efisien di seluruh dunia. 90 persen pekerjaan di sana akan diambil alih oleh para robot.  Di masa depan, kami berharap bisa membuka 1000 hotel serupa di berbagai penjuru dunia” ungkap  presiden Huis Ten Bosch ini.

Sawada menambahkan, semua pintu kamar di hotel paling futuristik ini akan dipasangkan teknologi pengenalan wajah. Tak hanya itu, Henn-na Hotel juga bakal disematkan panel radiasi yang bisa mendeteksi panas tubuh seseorang.

“Untuk mengurangi biaya operasional, kami juga akan menggunakan  fitur hemat energi lainnya, termasuk tenaga surya” pungkas Sawada.

Lantas, berapa harga sewa kamar Henn-na Hotel permalamnya? Kata Sawada, satu kamar di sana akan diharga mulai dari 7.000 yen hingga 18.000 yen. Sementara untuk kamar superior tentunya akan lebih mahal, yakni sekitar 30.000 yen.

Bagaimana, jika resmi dibuka, apakah Anda berminat untuk menginap di sana?

 

(Visited 70 times, 1 visits today)