Ingat ! 5 Pantangan Berlaku di Media Sosial

0
1

Suka tak suka, saat ini, medsos (media sosial) telah menjadi bagian yang tak bisa dipisahkan dari kehidupan kita sehari-hari. Makin ke sini, pengguna dan aplikasi-aplikasi medsos terus bertambah. Dan ya, fenomena itu pun tentu saja sulit untuk dibendung.

Bicara medsos, ada hal yang ingin kami tanyakan pada Anda. Pertanyaannya: Apa yang biasa Anda lakukan di medsos? Apakah hanya sekedar mengamati aktivitas-aktivitas teman dan memberi komentar? Atau mungkin terus-menerus update segala kegiatan yang Anda lakukan?

Dunia maya pernah dihebohkan oleh beberapa konflik para selebriti. Selengkapnya, baca 5 Konflik Yang Hebohkan Dunia Maya

Ya, apapun itu, Anda wajib tahu bahwa medsos memiliki batasan yang perlu dijunjung tinggi. Berikut beberapa hal yang sejatinya tak boleh Anda lakukan di medsos:

Mengundang kebencian

Jangan pernah mengundang kebencian publik di medsos! Contoh: Mengunggah berita miring (yang belum tentu benar) tentang salah satu calon presiden saat masa kampanye atau terlibat tweet war yang menyangkut agama, ras, politik, atau hal-hal lain yang bersifat provokasi.

Beli followers

Anda mungkin beranggapan, punya banyak followers (dengan cara beli followers) akan membuat diri Anda populer di mata orang lain. Padahal, itu sama sekali tidak benar. Medsos adalah tentang menghubungkan dan membangun hubungan dengan orang lain. Itu artinya, kualitas lebih penting ketimbang kuantitas.

Pamer kekayaan

Tak ada gunanya pamer kekayaan atau kesuksesan di medsos. Kenapa? Anda akan terlihat norak dan sombong jika melakukannya. Baiknya, jadilah pengguna medsos yang low profile. Demikian dilansir Josic.

Publikasikan kegiatan ilegal

Jangan sekali-kali mempublikasikan apalagi terlibat dengan kegiatan ilegal atau yang melanggar hukum. Ingat, bila kebetulan apes, Anda bisa saja dipanggil pihak berwajib untuk dimintai keterangan. Ya, itu tentu saja bukan suatu hal yang membanggakan!

Mengeluh urusan kerja

Mengeluh atau membicarakan hal buruk tentang pekerjaan, rekan kerja, atau atasan di medsos bukanlah hal yang baik. Selain tak sopan, hal tersebut juga dapat membawa dampak buruk bagi perusahaan tempat Anda bekerja. Oh ya, satu lagi, bukan tak mungkin Anda akan dibenci oleh lingkungan kerja Anda.

So, bijaklah dalam ber-medsos ria!

(Visited 111 times, 1 visits today)